Fakultas Hukum ULM Resmikan Gedung Peradilan Semu Desmond J Mahesa
Kabar Kampus

Fakultas Hukum ULM Resmikan Gedung Peradilan Semu Desmond J Mahesa 

peristiwa.info – Rabu, 24 Juli 2024, Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat meresmikan Gedung Desmond J. Mahesa sebagai gedung peradilan semu. Acara yang berlangsung dihadiri oleh Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si., Dekan Fakultas Hukum ULM, Prof. Dr. Achmad Faisal, S.H., M.H beserta jajaran dan berbagai tokoh penting lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan Lagu Indonesia Raya dan tarian penyambutan tamu. Pembacaan ayat suci Al-Quran dan do’a turut menyemarakkan suasana sebelum sambutan-sambutan diberikan oleh para tamu kehormatan, termasuk Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si., Puncak acara adalah penandatanganan MoU, penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita oleh para pejabat yang hadir, yang menandai secara resmi operasional Gedung Desmond J. Mahesa.

Acara diakhiri dengan peninjauan gedung, penyaksian biografi singkat Bapak Desmond J. Mahesa, dan makan siang bersama. Peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan hukum di ULM.

“Harapannya dengan adanya gedung peradilan semu ini agar nantinya benar-benar memberikan manfaat bagi civitas akademika, terutama seluruh mahasiswa. Juga menjadi motivasi bagi alumni untuk terus memberikan kontribusi bagi almamater merah kita ” ujar Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si selaku rektor Universitas Lambung Mangkurat.

Sementara itu dekan Fakultas hukum ULM Prof. Dr. Achmad Faishal, S.H., M.H. berharap dengan beroperasinya gedung Desmond J.Mahesa sebagai gedung peradilan semu, maka mahasiswa dapat menjalankan proses pembelajaran yang berlangsung lebih efisien dan unggul.

Dengan adanya gedung peradilan semu ini, Fakultas Hukum ULM semakin memperkuat komitmennya dalam menyediakan sarana pendidikan yang lengkap dan mendukung keterampilan praktis mahasiswa. Fasilitas ini akan meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional hukum yang kompeten dan berintegritas, siap menghadapi tantangan masa depan.

Peliput: Dzakiroh Umi Hijratulloh

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *