Dorong Semangat Berkuliah, Mahasiswa ULM Sosialisasikan Program KTG RTS
Kabar Kampus

Dorong Semangat Berkuliah, Mahasiswa ULM Sosialisasikan Program KTG RTS 

peristiwa.info – Pada tanggal 17 Januari – 18 Januari 2024, tim volunteer yang beranggotakan 6 orang mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat menjalankan kegiatan KTG Road to School di wilayah Banjarmasin. Kegiatan yang diadakan selama 2 hari ini mengunjungi 3 sekolah berbeda yang berada di wilayah Kota Banjarmasin yaitu di antaranya MA Muhammadiyah 1, MA Irtiqaiyah, dan SMAN 4 Banjarmasin.

KTG Road to School sendiri merupakan program kunjungan bersama para awardee Beasiswa Etos ID ke berbagai sekolah marginal yang tersebar di 16 wilayah di Indonesia, salah satunya Banjarmasin. Pelaksanaan kegiatan KTG Road to School di seluruh wilayah Indonesia dimulai sejak tanggal 2 Januari – 20 Februari 2024.

Menurut salah satu anggota tim volunteer, Salma Fatimah Azzahra yang merupakan mahasiswi FH ULM mengatakan “Kami mensosialisasikan tentang perkuliahan. Mulai dari passion, persiapan mengikuti tes masuk perguruan tinggi, informasi beasiswa nasional, swasta, badan amal, hingga internasional, dan kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab seputar perkuliahan.”

Di akhir sesi, para volunteer menyampaikan harapan dari terlaksananya program ini adalah agar para siswa SMA mulai membuka mata mengenai pentingnya kuliah dan lebih aware untuk persiapan masuk kuliah.

Peliput: Luthfiana Andini & Hamidatul Hasanah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *