Kabar Kampus

Bingung Gimana Cara Bayar UKT? Berikut Tata Caranya! 

peristiwa.info – Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sudah mulai memasuki semester baru, yaitu semester genap. Agar dapat mengikuti pembelajaran di semester baru ini, mahasiswa ULM tentu juga harus melakukan kewajibannya, salah satunya adalah pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan setiap pergantian semester.

ULM secara resmi telah menetapkan dan membuka waktu pembayaran UKT tahun akademik 2023/2024, yang dimulai pada tanggal 15 hingga 31 Januari 2024. Pembayaran tersebut dapat dilakukan melalui bank Mandiri, BNI, BSI, BTN, dan BRI di seluruh wilayah Indonesia. Mahasiswa juga dapat melakukan pembayaran dengan langsung ke Teller Bank terdekat, melalui ATM, Mobile Banking ataupun melalui Internet Banking.

Berikut tata cara pembayarannya:

1. Bayar melalui Teller Bank

2. Bayar melalui ATM BNI

3. Bayar melalui Mobile Banking

4. Bayar melalui Internet Banking

Salah satu mahasiswa ULM, Aura Na’ilah Shifa memberikan tanggapannya tentang proses pembayaran UKT. “Untuk pembayaran UKT tidak ada kendala, karena saat proses pembayaran kita diarahkan sesuai dengan yang diinstruksikan oleh kampus hingga proses pembayaran dapat dilakukan dengan mudah,” Tuturnya.

Selain itu, ia juga menaruh harapan semoga ULM bisa lebih baik lagi dalam menyampaikan informasi mengenai pembayaran UKT agar tidak terjadi kendala atau kesalahpahaman karena minimnya informasi tentang pembayaran.

Dengan begitu, untuk informasi lebih lengkap dapat juga mengunjungi akun resmi Instagram Universitas Lambung Mangkurat yang terutama berisi informasi lengkap seputar pembayaran UKT yaitu pada @ukt_ulm.

Peliput: Ahmad Roziqin dan Ahmad Zaini

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *