Kabar Kampus

Memahami Praktik Hukum Lebih Dalam: Antusias Kuliah Tamu Komisi Yudisial 

peristiwa.info – Selasa (28/11) telah diselenggarakan Kuliah Tamu yang bertema “Penegakan Etika Hakim & Martabat Peradilan: Peran Komisi Yudisial”. Bertempat di ruang Soejono FH ULM, acara ini dimulai dari pukul 10.00 WITA sampai selesai.

Dihadiri oleh Binziad Kadafi, S.H, LL. M., Ph.D. selaku anggota Komisi Yudisial RI dan Ketua Bidang SDM, Advokasi, Hukum, Penelitian, dan Pengembangan sebagai pemateri mata kuliah tersebut. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan perwakilan setiap UKM FH ULM.

Adinda Luna Almyra perwakilan UKM DPM FH ULM selaku peserta mengutarakan pendapatnya, “Setelah mengikuti Kegiatan Kuliah Tamu Komisi Yudisial dan bertemu Bapak Binziad Kadafi selaku Komisi Yudisial RI memberikan kesan penting bagi saya, karena komisi ini memiliki peran krusial dalam menjaga independensi dan integritas peradilan. Pesannya adalah pentingnya untuk mendukung lembaga ini dalam memastikan keberlanjutan sistem peradilan yang adil dan transparan. Harapan saya kedepannya semoga semakin banyak Kuliah Tamu yang diadakan Fakultas Hukum bersama para inspiratif lainnya, sehingga dapat menambah pengetahuan kami mengenai praktik hukum secara langsung”.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *