Kabar Kampus

Pemilihan Putra Putri Lambung Mangkurat 2023 Segera Digelar! Siap Menjadi the Next Ambassador ULM? 

peristiwa.info – Setelah sukses menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Lambung Mangkurat pada tahun 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (BEM ULM) kembali mengadakan kegiatan tersebut pada tahun ini sebagai bagian dari acara Wonderful ULM. Acara ini bertujuan untuk menemukan duta kampus yang dapat menjadi branding kampus.

Dengan mengangkat tema “Creating Smart and Talented Campus Ambassadors to Compete in the Era of Society 5.0”, acara ini akan berlangsung selama satu bulan dari tanggal 10 September – 10 Oktober 2023 dengan sembilan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh para calon. Dimulai dengan sosialisasi secara terbuka, open recruitment, technical meeting, pemberkasan, tes tertulis, tes wawancara, tes bakat, karantina, dan diakhiri dengan grand final yang menjadi puncak acara.

Muhammad Nor Riansyah, S.M. dan Talitha Fatimah Rahma turut memberikan dukungan bagi seluruh mahasiswa/i yang ingin mengikuti acara ini dan membagikan pengalamannya sebagai Putra Putri Lambung Mangkurat terpilih 2021. Keduanya mengakui bahwa mereka telah berkembang menjadi lebih baik setelah menghadapi berbagai tantangan dalam mengikuti acara ini.

“Kemarin PPLM pertama kali dilaksanakan, jadi tidak ada bayangan bagaimana proses seleksinya dan itu tentunya menjadi tantangan disetiap rangkaian seleksinya. Selain itu, tantangan terbesar aku adalah aku harus melawan rasa insecure pada diri aku sendiri, karna aku sangat tudak percaya diri dengan jenis kulit aku yang termasuk dalam golongan sawo matang. Namun ternyata aku bisa melawan rasa insecure tersebut,” ucap Riansyah. Ia juga menceritakan dampak yang ia rasakan setelah mengikuti acara tersebut.

“Dampaknya luar biasa, yang pasti menambah portofolio aku, jaringan relasi dengan civitas akademika ULM pun juga semakin mudah bahkan dengan eksternal kampus.”

Riasnyah dan Talitha juga menyampaikan pesannya kepada mahasiswa dan mahasiswi yang ragu atau takut untuk mengikuti kompetisi ini.

“Percaya diri dan yakin pada diri ini bahwa aku akan berjuang dengan maksimal, hiraukan tentang orang yang menjatuhkan kamu, karena orang tsb hanya bisa menjatuhkan tapi tidak bisa melakukannya. Dan kalau berkompetisi itu lakukan dengan setulus hati, perhatikan aturan dalam setiap rangkaian seleksi dan yang pasti adalah selalu jaga atitude.”

“Usaha yg dibutuhkan untuk mengikuti pemilihan putra putri lambung mangkurat akan sebanding dengan hasil luar biasa yang akan didapatkan nanti. Bukan mengenai materi ataupun hadiah, tetapi manfaat jangka panjang yg tidak bisa dijelaskan, tidak bisa diduga, dan tidak pernah berhenti.”

Untuk info selengkapnya terkait acara ini, dapat mengunjungi langsung akun Instagram @putraputrilambungmangkurat.

Peliput: Gabriella Christina Tambayong

Editor: Muhammad Firdaus Akmal

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *