Kabar Kampus

Universitas Lambung Mangkurat Rayakan Hari Pendidikan Nasional dan Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

peristiwa.info – Selasa, tanggal 2 Mei 2023, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin oleh Rektor ULM, yaitu Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si. Upacara tersebut dilaksanakan di Open Space Banjarmasin yang dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, Ketua dan anggota senat, Kepala Biro, Pimpinan Fakultas dan Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa yang terdaftar di Universitas Lambung Mangkurat.

Dalam kesempatan itu, Rektor ULM membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia terkait Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. Dalam pidato Menteri yang disampaikan oleh Rektor ULM selaku pimpinan upacara, dijelaskan tentang perkembangan pembelajaran yang terjadi di Indonesia selama 3 tahun terakhir dan implementasi program Merdeka Belajar yang digagas berdasarkan cita-cita Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang dapat membantu peserta didik mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Program Kampus Merdeka merupakan salah satu implementasi dari Program Merdeka Belajar pada jenjang perguruan tinggi yang dirancang untuk membantu mahasiswa mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus. ULM sebagai salah satu perguruan tinggi unggulan di Kalimantan Selatan terus mendukung program-program pemerintah untuk mencerdaskan bangsa dan membangun generasi emas Indonesia.

Dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, ULM merayakan dan memberikan apresiasi terhadap transformasi positif yang telah dicapai oleh dunia pendidikan Indonesia.

“Ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama kita. Hari ini juga merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap langkah yang telah diambil agar kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” ucap Rektor dalam penyampaian pidato Menteri.

Sumber : ulm.ac.id

Peliput : Andin Hermawan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *