Kabar Kampus

KPU-M Umumkan Penundaan Pengesahan Hasil Penghitungan Suara Pemiluma FH ULM 2022 

peristiwa.info – Rabu (28/12), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat mengumumkan mengenai penundaan pengesahan perhitungan suara lewat instagram resminya.

Penyebab penundaan pengesahan perhitungan suara ini dikarenakan saksi dari peserta PEMILUMA FH ULM nomor urut 01 menilai jika mekanisme Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara cacat prosedural.

Disebut dalam postingan instagram yang diunggah oleh akun instagram @kpumfhulm, KPU-M FH ULM mempersilahkan kepada peserta PEMILUMA FH ULM nomor urut 01 untuk mengajukan sengketa gugatan kepada BAWASLU-M FH ULM sesuai dengan kesepakatan bersama antara KPU-M FH ULM, BAWASLU-M FH ULM, peserta PEMILUMA FH ULM nomor urut 01, dan peserta PEMILUMA FH ULM nomor urut 03.

Di dalam postingan tersebut juga memberikan pernyataan bahwa KPU-M FH ULM akan mencari jalan tengah dengan peserta PEMILUMA FH ULM nomor urut 01 dan menyelesaikan permasalahan tersebut paling lambat 7 hari dari berita acara yang diunggah akun instagran resmi KPU-M FH ULM.

Peliput : Charren Riskia Nor Rusdiansyah & Desyana Sari Rahayu Dharta

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *