ULM Kembali Luluskan 2 Mahasiswa Penyandang Disabilitas dari Program Sarjana dan Magister
Kabar Kampus

ULM Kembali Luluskan 2 Mahasiswa Penyandang Disabilitas dari Program Sarjana dan Magister 


peristiwa.info – Rabu (7/12), telah di selenggarakan sidang terbuka dan acara wisuda lulusan ke-109 oleh Senat Universitas Lambung Mangkurat. Acara ini bertempat di Auditorium ULM Banjarbaru dengan lulusan sebanyak 974 orang yang terdiri dari lulusan program Diploma 23 orang, lulusan program sarjana 867 orang, lulusan program profesi dokter gigi 8 orang, lulusan program magister 74 orang, lulusan program spesialis Ilmu Bedah 1 orang, dan lulusan program Doktor  1 orang. 

Wisuda lulusan ULM ke-109 kali ini juga mendapatkan 12 orang sebagai lulusan terbaik dengan rata-rata IPK 3,69 sampai 3,91. Mahasiswa penyandang disabilitas sebanyak 2 orang juga di luluskan pada wisuda tahun ini, dengan masing-masing berasal dari program Sarjana Ilmu Hukum dan program Magister Ilmu Pendidikan. Dua mahasiswa tersebut adalah Rezki Adiyatama yaitu lulusan dari prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan M. Riady Kesuma yaitu lulusan dari Program Pascasarjana. 

Acara wisuda lulusan ke-109 ini membuktikan bahwa ULM sebagai Universitas terbaik di Kalimantan Selatan selalu memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas agar dapat menimbah ilmu dan berkembang di masyarakat secara layak, mendapatkan tempat yang baik untuk menjadi penerus bangsa tanpa adanya kendala dalam pendidikan. Saat ini ULM memiliki sebanyak 44 mahasiswa penyandang disabilitas dan akan terus berkembang, dengan harapan dapat membentuk para penerus bangsa yang berkualitas secara keseluruhan tanpa membeda-bedakan.

Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si. selaku Rektor ULM memberikan harapannya kepada para wisudawan tahun ini, “Semoga kelak di kemudian hari kalian dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan yang kalian miliki untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucap beliau.

Beliau juga memberikan pesan untuk para lulusan ke-109 tahun ini agar tetap ikut serta dalam memajukan ULM sakah satunya dengan cara menjaga nama baik ULM secara publik dan senantiasa menjaga komunikasi antar satu sama lain.

“Tak mungkin ada orang yang pintar tanpa melalui proses pembelajaran,  jangan pernah melupakan jasa baik kedua orangtua, dan jangan melewatkan doa-doa terbaik kepada orangtua,” tutup beliau.

Semoga dengan adanya acara wisuda lulusan ke-109 tahun ini dapat memberikan pandangan baik serta contoh positif kepada masyarakat.

sumber: https://ulm.ac.id/id/2022/12/08/2-mahasiswa-disabilitas-raih-gelar-sarjana-dan-magister/

Peliput: Yunisa Putri Simahara & Syarifah Ruhia Misnani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *