KPU-M FH ULM Umumkan Hasil Verifikasi Berkas Bakal Calon Peserta PEMILUMA FH ULM
Kabar Kampus

KPU-M FH ULM Umumkan Hasil Verifikasi Berkas Bakal Calon Peserta PEMILUMA FH ULM 

peristiwa.info – Kamis, 24 November 2022, KPU-M FH ULM telah di umumkan hasil verifikasi berkas peserta PEMILUMA FH ULM melalui akun resmi Instagram KPU-M FH ULM.

Tahapan verifikasi berkas PEMILUMA FH ULM ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022 sampai dengan 31 Oktober 2022 oleh KPU-M FH ULM bersama dengan BAWASLU-M FH ULM.

“Tahap verifikasi berkas merupakan gerbang awal untuk menentukan apakah seseorang telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan untuk menjadi seorang calon pemimpin nantinya di Kampus Merah. Maka dari itu, verifikasi sangatlah penting untuk dilaksanakan.” ujar Muhammad Aidhil Pratama, selaku ketua KPU-M FH ULM.

Pengumuman hasil verifikasi berkas dilakukan secara daring dikarenakan masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui oleh bakal calon peserta PEMILUMA FH ULM untuk ditetapkan sebagai pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM FH ULM.

KPU-M FH ULM menetapkan pasangan calon Hazza Dafi Ulhaq dan abdullah Zaki Zuhair yang melaju ke tahap selanjutnya. Adapun tiga pasangan calon lain, Utcoe Maryanzi dan Ahmad Zidan Nor Rizky; M. Nooryasin Irhami dan Rizal Nur Setiawan; Muhammad Samudera dan Muhammad Fachruazi dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pencalonan.

Pada saat pelaksanaan verifikasi berkas PEMILUMA FH ULM tidak ada ketidaksesuaian dengan ketentuan, semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan PerKPU-M FH ULM Nomor 2 Tahun 2022. Akan tetapi ketika pelaksanaan verifikasi secara terbuka barulah ada salah satu pihah dari bakal calon peserta PEMILUMA FH ULM yang merasa keberatan dengan berkas yang dilampirkan oleh salah satu bakal calon peserta PEMILUMA FH ULM.

“Adapun kendala yang dihadapi yaitu kesulitan untuk menentukan tempat atau lokasi pelaksanaan verifikasi secara terbuka. Hal ini dikarenakan verifikasi terbuka ini baru pertama kali dilaksanakan. Kendala lainnya yaitu sempat adanya sengketa proses PEMILUMA FH ULM dikarenakan ada beberapa persoalan dalam berkas berkas yang dilampirkan oleh bakal calon peserta PEMILUMA FH ULM.” Tutup Aidhil.

Peliput : Astin Silva Ivana Pawarrangan dan Andin Hermawan 

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *