Heboh! Pemuda Asal Cirebon Diduga Hacker Bjorka
Hukum dan Politik

Heboh! Pemuda Asal Cirebon Diduga Hacker Bjorka 

peristiwa.info – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan akun Instagram yang mengaku mengetahui tentang sosok asli hacker Bjorka.

Akun Instagram dengan nama pengguna @volt_anonym beserta akun cadangannya yakni @voltcyber_2 itu membongkar data-data pribadi mulai dari nama asli, wajah, hingga akun Instagram terduga hacker Bjorka. Akun tersebut pun turut membongkar profesi hacker Bjorka yakni sebagai video editor dan sudah bekerja sejak 2021 lalu.

Menurut akun tersebut hacker Bjorka merupakan seorang pemuda berinisial SF warga Kecamatan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat. Ia mengaku kaget dengan tudingan itu dan membantahnya lantaran tidak mengetahui apa pun soal hacker tersebut.

“Saya enggak tahu Bjorka. Tapi malah dituduh,” kata SF di Cirebon, Rabu (14/9).

Di sisi lain, SF mengaku sudah menghubungi Polres Cirebon Kota untuk meminta pendampingan untuk menyampaikan klarifikasi atas informasi yang mendiskreditkan namanya.

Menanggapi penangkapan tersebut, Hacker Bjorka asli kembali bersuara melalui platform Telegram. Kali ini, dia membawa-bawa nama Dark Tracer.

“Orang dark tracer setelah melihat aku masih aktif dan mereka sadar memberikan informasi salah ke pemerintah Indonesia namun sudah dibayar,” tulis Bjorka, sambil memajang animasi orang sedang menangis.

Bjorka juga sudah beberapa kali menyebut Dark Tracer disewa oleh pemerintah Indonesia untuk menyelidiki identitasnya meski hal ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Peliput : Nor Saadah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *