Kabar Kampus

Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja di FH ULM Oleh Aryan Haris 

Selasa 5 Maret 2019, telah diadakan Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja Profesional yang bertempat di Aula Fakultas Hukum ULM dan dibuka oleh Dr. Hj. Erlina, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan III Fakultas Hukum ULM. Beliau menyampaikan agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana cara memasuki dunia kerja yang profesional khususnya bagi mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi akan lulus agar mereka mempunyai bekal kedepannya.

Aryan Haris. S.ST.,M.M.CHT selaku pemateri sekaligus Trainee HRD Indonesia menyampaikan materi ini untuk menekan angka pengangguran di Indonesia. Beliau juga menyampaikan bagaimana cara melamar kerja dengan baik dan benar, prosedur umum, mengumpulkan berkas kerja, dan bagaimana cara menaklukkan interview kerja. Terakhir dikegiatan ini juga mahasiswa diberikan tes analysis response.

“Pesan saya buat generasi muda saat ini jangan bangga dikatakan anak gaul, karena yang gaul sekarang ini identik dengan gila. Bangga itu, ketika sudah lulus kuliah langsung dapat kerja, punya gaji besar, dan gak lupa banggain orang tua.” ujar Aryan Haris selaku pemateri.

#peristiwanews

Peliput: Risma & Elsa
Editor: Qinthara

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *