Pegawai Alfamart Diancam UU ITE, Hotman Paris: Lawan!
Hukum dan Politik

Pegawai Alfamart Diancam UU ITE, Hotman Paris: Lawan! 

peristiwa.info – Minggu (14/8) kemarin beredar sebuah video yang menampilkan pegawai Alfamart meminta maaf kepada seorang konsumen karena merekam aksinya saat mencuri coklat di minimarket tersebut.

Sang pegawai diancam oleh pelaku dengan UU ITE dikarenakan video yang beredar tersebut dianggap telah merugikan si pelaku pencurian.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut mengomentari berita viral tersebut. Lewat video yang diunggah melalui Instagram pribadinya pada senin (15/8), Hotman mengatakan akan membela pegawai tersebut secara cuma-cuma.

CNN Indonesia/Ulfa Arieza

“Halo, pegawai Alfamart. Kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu, gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis,” ujar Hotman melalui rekaman video tersebut.

Hotman juga menuturkan bahwa pegawai alfamart yang terkait untuk segera menghubunginya sesuai dengan perkataannya “Hubungi saya, DM saya, segera” ujarnya.

Kasus ini berawal dari pegawai Alfamart memergoki seorang konsumen yang ketahuan mencuri beberapa coklat tanpa membayarnya. Sang pengacara kondang juga mengingatkan pegawai alfamart untuk tidak perlu meminta maaf kalau memang sedari awal tidak merasa bersalah.

“Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah. Lawan!” tegas Hotman. “Oke, (pegawai) Alfamart, lawan!”

Lewat rilis pers di media sosial resminya, Alfamart mengaku siap mengambil langkah hukum berikutnya apabila diperlukan, lantaran pihaknya juga menyayangkan langkah hukum yang ditempuh konsumen tersebut.

Peliput: Diva Lazuardi Imani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *