Mengenal Kepribadian Social Butterfly, Seperti Apa Ciri-cirinya?
Lifestyle

Mengenal Kepribadian Social Butterfly, Seperti Apa Ciri-cirinya? 

Peristiwa.info – Dalam bahasa Indonesia, social butterfly disebut kupu-kupu sosial. Istilah ini menggambarkan orang-orang ramah, terbuka, dan suka berbicara. Kupu-kupu sosial ini menjadi pembahasan dalam psikolog.

Menurut William Chopik ahli psikolog kepribadian sosial, social butterfly adalah istilah yang dipakai orang-orang terampil secara sosial, ekstrovert, dan disukai orang lain. Kupu-kupu sosial ini dapat melihat situasi, mudah berteman, dan memberikan energi positif ketika interaksi. Salah satu ciri social butterfly, yaitu individu yang terlihat kharismatik dan menarik di hadapan orang lain.

Lalu apa saja ciri – ciri seseorang dengan kepribadian social butterfly?

  1. Menarik
    Ciri-ciri social butterfly yaitu menarik dan berkharisma. Tipe kepribadian ini memperlihatkan pesona dan kharisma menarik ke orang lain. Beberapa orang menghabiskan waktu bersama banyak teman, ramah, dan hangat. Mereka menyukai interaksi sosial dengan banyak orang.
  2. Ekstrovert
    Kebanyakan social butterfly dimiliki oleh ekstrovert. Berbeda dengan introvert, seseorang yang memiliki kepribadian social butterfly suka berbicara, tidak tertutup, dan suka diskusi. Karena mereka membutuhkan waktu untuk bertemu dengan teman nya, beda dengan introvert yang dimana lebih suka menghabiskan waktu untuk menyendiri.
  3. Melakukan diskusi untuk mencari solusi
    Social butterfly cenderung menyukai kegiatan diskusi untuk menyelesaikan masalah. Mereka terbuka pada orang lain yang memberikan ide atau solusi. Tipe kepribadian social butterfly lebih mudah untuk menceritakan masalah yang dialami kepada orang sekitarnya.

Peliput : GT. Adrian Setyawan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *