Selamat Datang! Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri 2022: Simak Prosedur Daftar Ulang
Kabar Kampus

Selamat Datang! Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri 2022: Simak Prosedur Daftar Ulang 

Peristiwa.info – Hari ini, Jum’at (29/08) hasil kelulusan tes seleksi mandiri telah diumumkan, sebelumnya melalui Surat Pengumuman yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik pada Kamis (28/07) kemarin mengenai pengumuman kelulusan penerimaan mahasiswa baru seleksi mandiri ULM tahun 2022, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian tulis seleksi mandiri wajib melakukan daftar ulang pada tanggal 10 s.d. 15 Agustus 2022.

Lalu apa saja tahap-tahap yang harus dilakukan untuk melakukan daftar ulang? Berikut simak Persyaratan sebelum Daftar Ulang
A. Membayar biaya UKT pada saat Jadwal Daftar Ulang.
1) Wajib meng-unduh File Lembar Pernyataan Kesanggupan UKT di laman
pengumuman Seleksi Mandiri ULM (admisi.ulm.ac.id);
2) Nominal Pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) sesuai dengan Lembar
Pernyataan Kesanggupan UKT;
3) Hasil Print-Out Lembar Pernyataan Kesanggupan UKT yang sudah ditandatangani Orang Tua/Wali dengan materai Rp. 10.000,- di-scan dan Wajib diserahkan ke fakultas masing-masing. (jadwal akan ditentukan kemudian).

B. Mendaftar Tes Kesehatan/Napza di laman lmmc.ulm.ac.id dan Membayar Biaya Pendaftaran Tes Kesehatan/Napza di Bank BNI, BTN atau Mandiri tanggal 2 s.d. 6 Agustus 2022.
Besaran Biaya Tes Kesehatan/Napza :
1) Semua Program Studi di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah);
2) Program Studi Eksak Non Fakultas Kedokteran : Rp 200.000,-;
3) Semua Program Studi Non Eksak : Rp 150.000,-.

C. Melaksanakan Tes Kesehatan/Napza di Lambung Mangkurat Medical Center (LMMC) ULM Banjarmasin tanggal 4 s.d. 8 Agustus 2022.
Pelaporan Bukti Tes Kesehatan/Napza

  • Kartu Peserta dan Bukti Pembayaran Tes Kesehatan/Napza di-scan dan wajib di-unggah ke SIREMA (Sistem Informasi Registrasi Mahasiswa) di laman sirema.ulm.ac.id pada saat Jadwal Daftar Ulang.

Prosedur Daftar Ulang Mahasiswa Baru

  1. Membayar biaya UKT di Bank BNI, BTN atau Mandiri yang terdekat dengan domisili Calon Mahasiswa Baru yang bersangkutan serta sudah melaksanakan Tes Kesehatan/Napza.
  2. Mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dengan cara mengisi Biodata di laman sirema.ulm.ac.id (login menggunakan Nomor Ujian Seleksi Mandiri) dan meng-unggah berkas digital sebagai berikut :
    hasil pindai atau scanning dalam bentuk File JPG/JPEG :
    a. Kartu Peserta Ujian Seleksi Mandiri Tahun 2022 (Max. 500 KB);
    b. Kartu Peserta Tes Kesehatan/NAPZA (Max. 500 KB);
    c. Bukti Pembayaran Tes Kesehatan/NAPZA (Max. 500 KB);
    d. Bukti Pembayaran UKT (Max. 500 KB);
    e. Lembar Pernyataan Kesanggupan UKT (Max. 500 KB);
    f. Pas Foto berwana dan terbaru, ukuran 3 x 4 cm (Max. 500 KB); Contoh Pas Foto dapat dilihat pada laman bit.ly/syarat_foto
    g. Ijazah/Surat Keterangan Lulus/Surat Keterangan Siswa Kelas 12 Asli (Max. 500 KB); Surat Keterangan Siswa Kelas 12 disertai dengan:
    1) Pas Foto terbaru (berwarna);
    2) Stempel/Cap Sekolah;
    3) Tanda Tangan Kepala Sekolah.
    h. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepala Sekolah atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian. (Max. 500 KB);
    i. KTP atau Kartu Keluarga (Max. 500 KB).

Daftar ulang dilakukan secara online di website ukt.ulm.ac.id atau lmmc.ulm.ac.id. Daftar ulang merupakan proses yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa baru, yang mana jika tidak melakukan daftar ulang sampai dengan tanggal batas akhir jadwal daftar ulang, maka haknya sebagai calon mahasiswa dinyatakan batal.

Peliput : Aime Salsabila

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *