Bingung Bagaimana Berikan First Impression yang Baik? Yuk Simak Tipsnya
Lifestyle

Bingung Bagaimana Berikan First Impression yang Baik? Yuk Simak Tipsnya 

peristiwa.info – Sering kali saat kita bertemu dengan seseorang ada hal penting yang sangat diperhatikan yaitu kesan pertama. Kesan pertama sendiri ialah penilaian secara subjektif saat kita bertemu seseorang, baik di tempat kerja, di kampus, di sekolah atau tetangga rumah untuk yang pertama kalinya. Tujuannya agar kita dikenal sebagai orang mampu bersosialisasi dengan baik. Namun masih banyak orang bingung bagaimana cara agar dapat membuat kesan pertama yang baik saat bertemu orang. Berikut beberapa tips membuat kesan pertama yang baik kepada seseorang, yaitu :

1. Ucapkan salam

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyapa. Jika Anda sedang bekerja, sekolah, atau universitas, Anda dapat mengatakan “halo” atau “halo”. Kemudian, jika Anda bertemu tetangga di sekitar rumah Anda, mulailah dengan salam seperti assalamualaikum, selamat pagi, siang atau malam. Dengan begitu, mereka akan merasa dihargai dan dihormati.

2. Tersenyum

Senyum adalah kunci untuk kesan pertama yang baik. Mulailah dengan tersenyum dan jangan menunggu seseorang melakukannya sebelum Anda. Senyuman akan memberikan energi positif yang membuat Anda dan pasangan merasa nyaman sehingga bisa memulai percakapan dengan lebih tenang.

3. Memulai

Mulailah dengan memperkenalkan nama Anda kepada orang tersebut sehingga mereka dapat menyapa Anda dengan baik. Juga, ingatlah untuk berjabat tangan agar merasa lebih akrab dan menunjukkan kesopanan.

4. Tatap matanya saat Anda berbicara.

Jangan terus menatap orang lain saat berbicara dengannya. Tatap matanya saat berbicara satu sama lain, karena itu juga menunjukkan sopan santun dan tata krama yang baik.

5. Hindari gerakan yang tidak perlu

Jangan membuat gerakan tubuh yang tidak perlu, seperti memainkan rambut, menggoyangkan kaki, atau bahkan memeriksa ponsel. Karena itu akan membuat orang lain tidak nyaman saat berbicara dengan Anda.

6. Jangan memotong pembicaraan

Jangan pernah menyela seseorang, beri mereka kesempatan untuk berbicara. Dengan cara ini, mereka juga akan menghargai percakapan Anda.

7. Hindari kata-kata kasar

Berbicara kasar akan membuat orang lain menilai Anda secara negatif. Bersikaplah selektif terhadap setiap kata dalam percakapan Anda, sehingga orang-orang senang ketika mereka berbicara dengan Anda.

Peliput : Ahmad Zaini

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *