Pemilihan Rektor ULM Semakin Dekat, Ini Dia Para Kandidatnya!
Kabar Kampus

Pemilihan Rektor ULM Semakin Dekat, Ini Dia Para Kandidatnya! 

Peristiwa.info – Pemilihan Rektor ULM akan melanjutkan seleksi administrasi dan verifikasi Bakal Calon Rektor Universitas Lambung Mangkurat pada 7-13 Juni 2022. Kemudian, penyerahan nama bakal calon ke Senat pada 14 Juni. Adapun nama yang akan bersaing menjadi Bakal Calon Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 2022-2026, yaitu Tiga Guru Besar dan satu Lektor Kepala. Mereka masing-masing Prof Dr H Aminuddin Prahatama Putra, MPd, Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin, MSc, Prof  Dr Ahmad Alim Bachri, SE, MSi, dan Dr Ir H Achmad Syamsu Hidayat, MP. 

Dikutip dari Banjarmasinpost.co.id, pada Senin (6/6/2022). Prof Dr H Aminuddin Prahatama Putra yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik, belum bisa dimintai visi misinya karena masih ada kesibukan di luar daerah.

Namun ia membenarkan kalau dirinya sudah mendaftar sebagai bakal calon Rektor ULM 2022-2026.  “Benar, saya sudah mendaftar sebagai bakal calon Rektor, doakan saja semoga semuanya berjalan lancar. Sekarang saya masih ada di Bandung bersama rombongan Dekan, Wakil Dekan dan Staf Akademik,” ucap Prof Aminuddin.

Lalu, Prof Dr Ahmad Alim Bachri SE MSi, mantan Wakil Rektor I ULM yang saat ini berstatus sebagai dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, juga belum bisa dimintai keterangan karena masih memiliki kesibukan.

Selain itu adaProf Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin, MSc, beliau adalah Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas ULM. Beliau menjelaskan keinginannya dirinya ingin mewujudkan ULM sebagai universitas terkemuka, berdaya saing, pada bidang lingkungan lahan basah di tingkat Asia Pasifik, entrepreneur university dan internationalisasi kampus.

Dan terakhir, Dr Ir H Achmad Syamsu Hidayat, MP, yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, menjelaskan keinginannya untuk meningkatan kesejahteraan para dosen. Caranya melalui pemanfaatan maksimal status ULM yang kini sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Sementara itu, untuk  penetapan dan pengumuman bakal calon pada 15-16 Juni 2022 hingga penyerahan visi, misi dan program kerja balon rektor yang ditetapkan Senat ULM pada 6-8 Juli 2022. Lalu pada tahap penjaringan, akan diawali sidang senat terbuka dan tertutup untuk penetapan tiga nama calon rektor hingga disampaikan ke Mendikbudristekdikti pada 13 Juli hingga 15 Juli 2022.

Dan pada 31 Agustus 2022 akan digelar Pemilihan Rektor ULM oleh senat dan penyampaian berita acara ke Mendikbudristek pada 1-3 September 2022. Adapun tahapan penetapan dan pelantikan Rektor ULM, nantinya dilakukan Mendikbudristekdikti.

Peliput : Andrea Zahra

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *