Hukum dan politik

Parkir FH ULM Gratis, Area Parkir Motor dialihkan 

Setelah hampir satu bulan kegiatan perkuliahan diliburkan ternyata ada hal baru di Fakultas Hukum ULM.

Hal baru apakah itu?

Ya! Sekarang Mahasiswa FH tidak perlu bayar parkir lagi dan juga area parkiran motor di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat sedikit dialihkan.

Area parkir motor yang biasanya di halaman depan kampus, kini telah dibatasi dengan tali. Sehingga mahasiswa harus parkir motor lebih ke dalam kampus, lebih tepatnya di area kantin FH dulu. Menurut penjaga parkir Fakultas Hukum ULM, Bapak Ma’mun Badali, hal tersebut disebabkan masih ada lahan dekat musholla yang bisa diisi karena sekarang kantin sudah tutup jadi area bekas kantin tersebut bisa digunakan untuk area parkir motor.

“Untuk parkiran motor di halaman depan ditutup sementara, apabila area dekat mushola penuh motor maka parkiran motor di halaman depan akan dibuka kembali. Rencananya setelah gedung baru sudah diresmikan, area parkir akan diperluas hingga ke area gedung baru.” Jelas Bapak Ma’mun Badali.

Pengalihan area parkir menimbulkan pro dan kontra dari mahasiswa. Menurut pendapat salah satu mahasiswa yang kontra, dengan ditutupnya area parkir di halaman depan membuat parkir motor lebih jauh dan juga area parkir di dalam sempit dan berdesakan.

Sedangkan menurut mahasiswa yang pro, mereka merasa area parkir di dalam lebih teduh daripada di halaman depan.

Hal baru lainnya adalah parkir di FH sekarang gratis.

Kenapa parkir tidak bayar lagi?

“Karena pihak kampus membuat peraturan baru bahwa tidak ada pemungutan biaya parkir lagi sehingga mahasiswa/i tidak perlu membayar parkir lagi.” Jelas Bapak Ma’mun Badali.

Lalu apa alasan pihak kampus membuat peraturan tersebut?

Pihak kampus membuat peraturan tersebut untuk mengurangi pengeluaran mahasiswa. “Mahasiswa sudah membayar UKT yang cukup tinggi dan untuk penjaga parkir juga sudah digaji oleh pihak kampus jadi lebih baik pemungutan biaya parkir ditiadakan.” Jelas Bapak Muhammad Yusran selaku Bagian Umum dan BMN Fakultas Hukum ULM.

#peristiwanews

Peliput: Salma dan Rizal

Editor : Nisa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *