Jembatan Sei Alalak Gelap Gulita, BPJN Berikan Tanggapan
Peristiwa News

Jembatan Sei Alalak Gelap Gulita, BPJN Berikan Tanggapan 

peristiwa.info – Dua pekan sudah pasca pencurian kabel utilitas pada Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin. Hal ini mengakibatkan jembatan yang disebut sebagai ikon Banjarmasin tersebut gelap gulita tanpa ada pencahayaan sama sekali. Padahal baru beberapa bulan jembatan tersebut diresmikan oleh Jokowi.

Dilansir dari Kompas.com bahwa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.5 Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel Andika Mulrosha mengatakan akan menindak lajuti kejadian tersebut. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk perbaikan kabel di Jembatan Sei Alalak. Namun butuh proses karena kabel tersebut jenis kabel utilitas yg khusus.

Sebagai bentuk pencegahan agar kehilangan kabel di Jembatan Sei Alalak tidak terulang kembali. Pihak BPJN akan memasang kamera pengawas atau CCTV  sebelum kabel utilitas pengganti datang. “Setidaknya untuk mengamankan area jembatan Sei Alalak dan juga meminimalisasi tindak kriminal di area jembatan Sei Alalak,” jelasnya.

Andika juga mengatakan hilangnya kabel utilitas tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib untuk segera diselidiki. Hal tersebut agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Dia berharap, pelaku pencurian segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Peliput : Bey Ikhwanul Muslimin & Fina Silvia

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *