Hukum dan politik

Begini Suasana Menanam Pohon Bersama Di Gedung Baru Fakultas Hukum ULM 

Jumat (14/12) telah berlangsung kegiatan menanam pohon bersama dihalaman gedung baru Fakultas Hukum ULM. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA – selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh warga Fakultas Hukum ULM baik itu mahasiswa, karyawan, dan dosen fakultas hukum.

“Tema pada kegiatan ini adalah “Bakti Sosial Peduli Lingkungan”, karena untuk menghimpun kepedulian sesama civitas akademika Fakultas Hukum ULM. Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan, walaupun yang diharapkan turun kelapangan sekitar 250 orang dan yang hadir hanya sekitar 150 orang ditambah unsur fakultas, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.” ujar Dr. Hj. Erlina SH,. MH. selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum ULM.

“Alhamdulillah, dengan yang ada mehadiri kegiatan ini sudah cukup tenaga yang diberikan.” tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh mahasiswa saja, tetapi juga dilaksanakan oleh dosen dan karyawan Fakultas Hukum ULM. Tidak ada dispensasi untuk kegiatan ini, karena kegiatan ini tidak memaksakan untuk mehadiri, karena pihak kampus juga mementingkan kegiatan perkuliahan dan kegiatan mahasiswa.

“Untuk kegiatannya adalah penanaman pohon, jenis bibit tanaman pohon yang di tanam iyalah terang pohon , mangga, dan kelengkeng. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk pelestarian alam dihalaman gedung baru Fakultas Hukum ULM agar manfaatnya nanti bisa dirasakan oleh mahasiswa dan orang lain.” ujar M. Reza Pahlawan selaku Ketua Umum Mapala Justitia Fakultas Hukum ULM.

Sebagai seorang mahasiswa ada baiknya kita memedulikan lingkungan sekitar pada kampus kita. Selain berguna untuk memperindah kampus hal tersebut juga dapat memberikan banyak hal positif untuk diri kita sendiri.

#peristiwanews

Peliput : Rinaldi & Rizaldi
Editor: Qinthara

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *