Yuk Simak Tips dan Trik Agar Kamar Kalian Terasa Lebih Luas
Lifestyle

Yuk Simak Tips dan Trik Agar Kamar Kalian Terasa Lebih Luas 

peristiwa.info – Memiliki kamar yang luas tentu adalah idaman semua orang, tapi bagaimana kalau kamar yang ada cukup kecil? Jangan khawatir, dengan dekorasi dan penempatan letak yang tepat, kamar tetap bisa terasa lebih luas.

Yuk simak tips dan trik supaya kamar kalian terasa lebih luas :

  1. Gunakan dekor vertikal
    Memiliki ruangan berukuran kecil dapat diakali dengan menggunakan dekor vertikal. Kamar yang sempit tidak memiliki banyak ruang di lantai untuk dekorasi dan furnitur. Maka dari itu maksimalkan penggunaan dinding dan langit-langit dapat membuat kamar sempit menjadi tampak lebih besar.
    Salah satunya dengan menempatkan rak built-in yang memanjang dari lantai ke langit-langit, yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan atau dekorasi.
  2. Gunakan cermin gantung
    Kamar tidur umumnya membutuhkan setidaknya satu cermin ukuran penuh agar kalian dapat bercermin saat hendak bepergian. Jika kamar tidur sempit, cermin gantung menjadi solusi yang tepat, karena cermin gantung tidak menghabiskan banyak ruang untuk kamar kalian. Keberadaan cermin pada kamar sempit dapat memberi ilusi ruangan jadi tampak lebih besar
  3. Gunakan seprai dengan motif kecil-kecil
    Seprai dengan motif yang kecil dan simpel juga dapat memberi kesan luas pada permukaan ranjang. Pilih juga seprai yang menggunakan warna pastel serta hindari warna-warna yang terlalu mencolok. Hal ini dapat membantu membuat ranjang yang besar tidak dominan. Penggunaan seprai dengan warna dan motif lembut juga dapat membantu memperbesar ruangan secara visual.
  4. Pasang gorden tinggi
    Penggunaan gorden yang tinggi dapat membuat ruangan yang sempit jadi tampak lebih luas. Tirai tinggi dapat mengalihkan perhatian seseorang saat masuk ke kamar. Pilih gorden dengan lapisan ganda, di mana lapisan tipisnya dapat membuat lebih banyak cahaya matahari masuk ke dalam kamar. Cahaya terang yang masuk juga dapat membuat kesan luas pada kamar.
  1. Berikan dominan warna putih
    Selain warna seprai, perhatikan juga pemilihan warna cat dinding dan furnitur. Gunakan cat dan dekorasi dominan warna terang, seperti putih. Penggunaan dominan warna putih dapat membuat kamar sempit terlihat lebih luas. Namun bukan berarti semua barang dalam kamar tersebut harus berwarna putih, kalian dapat mengkombinasikannya dengan warna-warna lainnya yang tidak mencolok.
  2. Penempatan karpet
    Apabila kalian ingin meletakkan karpet di dalam kamar tidur yang sempit, lakukanlah dengan tepat supaya ruangan bisa terlihat lebih luas. Dilansir Fancy Pants Home, misalnya dengan menempatkan setengah di kaki tempat tidur dan setengahnya lagi memanjang di sisi luar. Ini dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas di dalam kamar tidur.

Nah itu dia beberapa tips dan trik bagi kalian yang punya kamar kecil, jangan lupa dicoba ya.

Peliput : Ahmad Ilham Anwar

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *