Hukum dan politik

Kompetisi Karate Kelas Internasional Pertama di Indonesia 

Dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 Desember 2018 diadakan IIKC (Indonesia International Karate Championship) yang digelar di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk pertama kalinya Kalimantan Selatan dan Indonesia menjadi tuan rumah dari Kompetisi ini. Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor juga memeriahkan Kompetisi ini dengan mengikuti pertandingan Karate Tersebut.

Pertandingan ini diikuti oleh 8 Negara yaitu Bangladesh, Malaysia, Sri lanka, Nepal, Singapura, Filipina, India, Nigeria, Brunei dan Timur Leste. Sedangkan perwakilan dari Indonesia yaitu provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sulawesi Utara.

Tetapi kompetisi ini diisukan kurang sportif oleh beberapa peserta. “Menurut saya kurang teratur panitia agak rusuh karena kurang disiplin dan tidak sportif memberikan nilai,” ungkap seorang peserta yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sungguh disayangkan apabila pertandingan ini membuat para peserta kecewa. Padahal kompetisi ini adalah pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan berkelas Internasional.

Sedangkan dari para panitia kompetisi ini dianggap berjalan dengan baik dan dapat membuat para bibit karateka muda bangsa ini.

“Bagus-bagus aja ini untuk pembibitan dari Kalimantan untuk karateka muda yang mengikuti acara ini” ucap Andi Irmawan selaku panitia.

Kompetisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia dan khususnya provinsi Kalimantan Selatan karena kompetisi karate ini berkelas Internasional dan juga diikuti kurang lebih 780 orang dari luar negeri dan dalam negeri. Kompetisi juga didanai oleh Dispora .

“Selaku panitia kurang tau tetapi yang mendanai adalah Dispora” tutup Andi Irmawan selaku panitia.

#peristiwanews

Peliput: Hafiz Fakhri dan Erig Ragil

Editor : Christine

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *