Bangga, ULM Raih Dua Juara Favorit di Pimnas 2021
Kabar Kampus

Bangga, ULM Raih Dua Juara Favorit di Pimnas 2021 

peristiwa.info– (2/11) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin meraih dua juara favorit dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Ke-34 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PUSPRESNAS KEMDIKBUD RISTEK Tahun 2021, bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara sebagai tuan rumah PIMNAS ke-34.

Pada PIMNAS ke-34 USU ini, panitia menerima lebih dari 67.000 lebih proposal penelitian. Dari jumlah tersebut, tersaring 735 proposal untuk dikompetisikan. Dari ratusan proposal tersebut, para juri menyeleksi dan menentukan pemenangnya.

Pada peringkat umum, ULM menempati peringkat juara favorit 1 pada Program Kreatifitas Mahasiswa-Gagasan Tertulis (PKM–GT) oleh tim delegasi Fakultas Kedokteran dengan judul “Penampungan Bawah Tanah Darurat Terintegrasi Layanan Kesehatan Sebagai Upaya Migrasi Bencana Masa Depan Guna Meminimalisasikan Korban Jiwa Era Society 5.0″.

Kemudian juara favorit 3 diraih oleh tim delegasi Prodi Farmasi Fakultas MIPA pada Program Kreatifitas Mahasiswa–Riset Eksakta (PKM–RE) dengan judul “Potensi Gel Lengkuyak Dari Kombinasi Ekstrak Lengkuas dan Bawang Dayak Sebagai Inovasi Anti Jamur Pada Musim Banjir”.

Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi mengatakan, PIMNAS merupakan ajang untuk menantang mahasiswa-mahasiswa di ranah tersebut.

“PIMNAS menjadi bagian dari reservoir dan ajang untuk menantang pemikiran-pemikiran terdalam dan tertinggi dari adik-adik mahasiswa di bidang penelitian ilmiah yang notabene itu adalah fungsi dari perguruan tinggi,” ujar Asep Sukmayadi saat talkshow yang disiarkan melalui akun Youtube Puspresnas.

Peliput: Rifdatul Istiqomah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *