Kompetisi Moot Court Internal KPS FH ULM dalam Rangkaian Dies Natalis Ke-12
Kabar Kampus

Kompetisi Moot Court Internal KPS FH ULM dalam Rangkaian Dies Natalis Ke-12 

peristiwa.info – Minggu (3/10) lalu telah diselenggarakan lomba Internal Moot Court Competition KPS FH ULM. Acara ini merupakan salah satu rangkaian Acara Dies Natalis KPS FH ULM Ke-12 dengan tujuan untuk mewujudkan esensi dari komunitas peradilan semu itu sendiri yang menjanjikan kepada para anggota agar dapat mempelajari praktik peradilan yang berlaku di Indonesia, terutama persidangan perkara pidana.

Dengan adanya IMCC yang dinilai langsung oleh para dewan juri yg berasal dari praktisi seperti hakim, jaksa, maupun advokat ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas KPS ke depannya dengan masukan-masukan yang telah diberikan. Selain itu, tujuannya juga untuk menunjukkan eksistensi KPS bahwa KPS juga mampu bersaing dan berkegiatan aktif sebagai BSO.

Peserta terdiri dari total 54 orang yang terdiri dari angkatan 7 dan angkatan 6 yang belum pernah mengikuti praktik persidangan. Para peserta dibagi dalam 4 kelompok yang telah terbentuk sejak bulan Maret dan telah menjalani latihan selama waktu tersebut sampai pelaksanaan lomba tanggal 3 Oktober 2021 kemarin.

Ketua pelaksana berharap dengan diadakannya lomba ini bisa memberi pemahaman yang cukup bagi anggota untuk nantinya bisa mengajarkan kepada calon anggota baru KPS demi regenerasi dan perkembangan hingga KPS FH ULM bisa bersaing di kancah nasional.

Peliput : Nina Hafidzah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *