Kabar Kampus

Pemilu Mahasiswa ULM 2018 

Suasana Pemilu Mahasiswa atau yang dikenal dengan istilah PEMILUMA mulai terasa, terlebih ditahun ini ada 3 pasang calon (paslon) Ketua dan Wakil Ketua BEM, yakni paslon 1 atas nama Taufik Hidayat & Akhmad Jamaluddin, paslon 2 atas nama Harsono & Ryan Muslim Al Hakim, dan paslon 3 atas nama Aji Setiono & Hadi Saputra.

Saat ini para paslon sudah memasuki masa kampanye, terhitung sejak 2 Desember dan berakhir pada 15 Desember 2018 mendatang. Disusul dengan agenda Debat Kandidat yang dilaksanakan di Banjarbaru pada 10 Desember 2018 dan di Banjarmasin pada 12 Desember mendatang.

Untuk jadwal pemilihan, telah dijadwalkan pada tanggal 18 Desember 2018 mendatang. Wedrin Jullianda selaku Ketua KPUM ULM berucap untuk tahun ini pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM ULM tidak akan serentak. “Sebab posisinya beberapa KPU fakultas telah melaksanakan pemilihan terlebih dahulu sebelum jadwal Pemiluma dari KPUM universitas,” ucapnya memberikan alasan.

Nantinya, Ketua dan Wakil Ketua BEM ULM yang terpilih akan diumumkan pada 19 Desember 2018, namun pelantikannya akan dilangsungkan pada awal tahun mendatang, dimana pelantikan Ketua BEM dan DPM dilakukan bersamaan dengan seluruh ketua ORMAWA di tingkat universitas.

Ditanya mengenai harapannya, ia berharap seluruh pasang calon mampu bersaing secara sportif dan damai tanpa ada serangan-serangan yang diperlukan. “Dan juga kepada seluruh BEM dan DPM fakultas, agar mampu selalu bersinergi bersama KPUM ULM dalam melaksanakan Pemiluma di tanggal 18 Desember mendatang dengan lancar,” tutupnya.

Sumber foto : Instagram dan blog KPUM ULM

#peristiwanews

Peliput : Afifah Sadida

Editor : Ales

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *