Sosialisasi 4 Pilar : Pemuda dan Kita Semua Adalah Patriot Bangsa
Hukum dan Politik

Sosialisasi 4 Pilar : Pemuda dan Kita Semua Adalah Patriot Bangsa 

peristiwa.info – Pemahaman dan penanaman 4 Pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, Negara Kesatuan RI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan pilar utama Bangsa Indonesia. Isu tentang disintegrasi adalah isu klasik yang terus menghantui Bangsa ini. Negara akan selalu siap mengawal NKRI, itulah yang melatarbelakangi kegiatan Sosialiasi 4 Pilar oleh Rifqi Karsayuda Anggota MPR RI dari Dapil Kalsel.

Bertempat di MRK Coffee and Roastery pada Hari Jum’at, 21 Mei 2021, Rifqi menyampaikan pentingnya menjadi patriot bangsa. “Upaya pencegahan disintegrasi bangsa yang bisa dilakukan adalah masyarakat harus memiliki jiwa patriotisme atau cinta tanah air. Masyarakat harus mulai berpikir bahwa kepentingan negara jauh lebih berfaedah dan lebih penting dibandingkan dengan kepentingan pribadi maupun juga kelompok. Rasa cinta tanah air, rasa persaudaraan, dan jiwa Pancasila memang harus ditanamkan oleh setiap individu,” kata Rifqi.

Acara ini dihadiri dari berbagai kalangan, dari mahasiswa sampai profesional. Dalam kesempatan ini Rifqi juga meminta masyarakat harus lebih cerdas dan selektif di dalam membaca dan memilih berita yang muncul atau sedang viral. Tidak semua berita yang viral tersebut terbukti benar alias fakta. Masyarakat harus pandai mengecek kebenaran dari berita atau isu-isu yang dimunculkan oleh berbagai akun di media sosial. Dengan begitu, mereka tidak akan mudah termakan isu tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *