Kabar Kampus

TM dan Simulasi Kompetisi Debat Regional Kalsel Berjalan Lancar 

Dalam rangka melaksanakan program kerja, LP2DH FH ULM akan segera menyelenggarakan “Kompetisi Debat Regional Kalsel Pertama” yang akan diselenggarakan pada Sabtu- Minggu, 1 – 2 Desember 2018. Pagi tadi Jumat (30/11), telah dilaksanakan Technical Meeting (TM) di ruang Rapat FH ULM yang dimulai pada pukul 09.00 – 10.30 WITA.

Kompetisi ini bertujuan untuk membangun kultur debaters hukum yang baik. “ Acara ini sebagai sarana untuk memperkenalkan debat hukum, LP2DH dan FH ULM, karena di Kalimantan Selatan debat hukum masih kurang diperhatikan,” ujar ketua acara, Irene Meuthia Putri.

Adapun peserta berasal dari UIN Antasari Banjarmasin, UNISKA Banjarmasin, Universitas Ahmad Yani dan Universitas Lambung Mangkurat dengan total 6 tim. “Acara ini bagus sebagai pengimplementasian ilmu yang sudah di pelajari karena ilmu tidak akan berguna jika tidak di gunakan,” tutur Sam Renaldi salah satu peserta dari UNISKA Banjarmasin.

Kompetisi ini nantinya akan berlangsung di Ruang Rapat FH ULM dengan dewan juri dosen FH ULM dan juga Alumni Debaters LP2DH yang sudah berpengalaman di bidang debat hukum. “Kompetisi ini adalah program kerja kami yang belum terlaksana. Awalnya kompetisi ini ingin diadakan secara nasional, namun dikarenakan keterbatasan dana dan kendala lain maka acara ini diadakan secara regional,” tambah Irene.

#peristiwanews

Peliput: Iqbal

Editor: Alifa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *