Diskusi Bulanan Fakultas Hukum ULM
Kabar Kampus

Diskusi Bulanan Fakultas Hukum ULM 

peristiwa.info – Kamis, 26 Agustus 2021 Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat mengadakan kegiatan Diskusi Bulanan dengan tema “Perkembangan Perbuatan Melawan Hukum Pemerintah dari Prespektif Hukum Administrasi Negara”.

Kegiatan ini dihadiri oleh 230 peserta dan dimulai pada pukul 13.00 – 15.30 WITA yang dilaksanakan secara daring via zoom. Diskusi dibuka dengan Ibu Lena Hanifah, S. H., L. LM., Ph. D. selaku moderator dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Prof. Dr. H. M. Hadin Muhjad, S. H., M. Hum. sebagai narasumber pada Diskusi Bulanan kali ini.

Pada diskusi ini, selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan pemahaman pada ilmu hukum, peserta juga berkesempatan untuk bertanya mengenai kasus-kasus perbuatan hukum yang dijawab langsung oleh narasumber. Di sisi lain, kegiatan ini bertujuan untuk mengulas mengenai perbuatan melawan hukum yang biasanya hanya dipahami sebagai ranahnya hukum perdata, padahal dalam kacamata hukum juga dikenal ada perbuatan melawan jukum Pemerintah dari sudut pandang Hukum Administrasi. Meski demikian, hal ini belum familiar di Indonesia.

Peliput: Rifdatul Istiqomah

 

 

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *