Emas Perdana Indonesia,Greysia-Apriyani Juara Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo
Olahraga

Emas Perdana Indonesia,Greysia-Apriyani Juara Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 



peristiwa.info – Senin, 2 Agustus 2021 pebulutangkis Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memberikan kebanggaan bagi Indonesia dengan meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, sehingga menjadi kabar gembira untuk Indonesia. Bagi Greysia Polii sendiri, medali emas Olimpiade Tokyo 2020 merupakan gelar yang sangat berarti baginya. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam laga yang berlangsung di Lapangan 1 Mushashino Forest Sport Plaza.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 para pemenang terlihat mengalungkan medali mereka sendiri, kebijakan itu diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus  mengingat Olimpiade kali ini digelar pada masa pandemi Covid-19.

Kembali lagi ke kemenangan Greysia/Apriyani, mereka mencatat sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas olimpiade. Sebelum ini, prestasi ganda putri Indonesia di kompetisi multicabang olahraga empat tahunan itu hanya perempat final pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari).

Perjuangan Greysia/Apriyani juga mengatrol posisi Indonesia di klasemen Olimpiade Tokyo 2020.  Sementara itu kabar gembira juga datang dari Antony Sinsuka Ginting, Indonesia meraih tambahan medali lewat nomor tunggal putra bulutangkis yang dimenangkan Anthony Ginting. Dia mengalahkan pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon, dengan skor 21-11 dan 21-13.

Peliput : Alya Meriel Pramesti

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *