Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19, Disambut Antusias
Kabar Kampus

Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19, Disambut Antusias 

peristiwa.info – Sabtu, 26 Juni 2021 telah berlangsung vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, karyawan dan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan ini berlangsung di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin mulai pukul 07.30 WITA sampai selesai, yang merupakan bentuk kerjasama bidang Kemahasiswaan dan Alumni dengan TNI dan Polri.

Proses dimulai dari registrasi, cek tekanan darah, input data, kemudian penyuntikan vaksin. Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac. Antrian yang mengular ini turut menimbulkan penumpukan peserta vaksin di bagian pintu masuk gedung Sultan Suriansyah, sehingga kerumunan pun tidak terindahkan lagi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ULM Banjarmasin, Dr. dr. Muhammad Fauzi, mengakui banyaknya kerumunan yang terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi mahasiswa di Gedung Sultan Suriansyah ini.
“Memang pagi tadi terjadi kerumunan, mungkin karena sistem shif nya belum berjalan, dan sudah saya beritahu bagi mahasiswa yang belum datang agar bisa datang lebih siang saja,”ujarnya.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang turut memantau kegiatan tersebut menyampaikan hal ini masih ditoleransi. “Terlebih mahasiswa dan petugas juga masih mengenakan masker, meskipun mengenakan berdekatan, tapi masih memakai masker, 80% masih tidak tertular, yang penting jaga jarak,” ujar Kapolresta.Ia memperkirakan bahwa kerumunan yang terjadi tersebut karena pengaturan sistem waktu vaksinasinya belum benar-benar berjalan dengan maksimal.

Dengan kuota sekitar 2.400 mahasiswa,program vaksinasi ini dilaksanakan hingga 2 Juli 2021 dan merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta persiapan perkuliahan tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada semester ganjil Tahun Ajaran 2021/2022.

Peliput : Yuni Ogi Ani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *