Kebakaran di Pasar Taibah Martapura Hanguskan Beberapa Bangunan
Peristiwa News

Kebakaran di Pasar Taibah Martapura Hanguskan Beberapa Bangunan 

peristiwa.info – Kali ini, si Jago merah terlihat mengamuk di Pasar Taibah yang merupakan salah satu pasar terbesar di kawasan Pasar Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (4/6/2021) terbakar, sekitar pukul 19.00 Wita.

Suasana pun mendadak hiruk pikuk. Warga pun panik, karena api begitu cepat membesar. Relawan PMK Kelurahan Murung Keraton terjun lebih dulu di lokasi kebakaran pun dibuat kewalahan untuk memadamkan api yang membesar. Pada saat ini api belum di ketahui berasal darimana dan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Api akhirnya berhasil dikuasai regu pemadam gabungan selepas salat Isya atau pukul 20.00 Wita.

Iwan, anggota pemadam kebakaran swadaya dari Kelurahan Keraton mengatakan, ada dua blok pasar Taibah terbakar.

“Sangat sulit mencari titik air di sini, sumur gali hampir tidak ada. Untung tadi ada mobil tangki sehingga api cepat dikuasai,” ujar Syarif, salah satu anggota BPK dikutip dari kanalkalimantan.com

Sementara itu, dari Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB), Gusti Andri memastikan dari data sementara yang masuk kepada mereka ada 12 toko yang hangus dengan kerusakan yang sangat parah. Api berkobar besar di Pasar Taibah yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Agung Al Karomah -sebelah timur masjid- dan permukiman warga di Murung Masjid, Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura.

Peliput: Haiqal Miftahurrizki

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *