Kabar Kampus

Bayar Parkir, Wajib Atau Tidak ? 

Sering ketika kita masuk ke Fakultas Hukum, kita memarkirkan motor atau mobil kita terlebih dahulu. Tetapi, banyak mahasiswa terutama mahasiswa baru bertanya-tanya apakah wajib untuk membayar parkir? Dana yang dihasilkan parkiran sendiri dialokasikan kemana?

Menurut seorang mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya ia menyatakan bahwa, “Bayar parkir itu tidak wajib karena tergantung dari diri sendiri mau bayar atau tidak. Kalau kita ingin menghargai petugas parkir, ya bayar.” Sedangkan menurut mahasiswi bernama Yemima, ia berpendapat bahwa bayar parkir menurutnya itu wajib.

“Kami sendiri tidak tau wajib atau tidaknya bayar parkir, kami disini hanya disuruh oleh pihak dalam. Tentang dana parkir sendiri kami tidak tau karena itu sendiri urusan pihak dalam juga. Kalau tentang mahasiswa yang kabur tidak bayar parkir itu tergantung kesadaran diri sendiri, kalau bisa bayar saja,” ujar Ma’mun Badali petugas parkir di kampus FH ULM.

“Semoga tempat parkir dibuat lebih luas dan lebih nyaman lagi agar motor tidak kepanasan dan kehujanan, pengawasannya juga ditingkatkan,” ujar kedua mahasiswa bernama Yemima dan yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

#peristiwanews

Peliput : Ferdy & Badwi

Editor : Ales

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *