Rektor ULM Meninjau Langsung Pelaksanaan UTBK SBMPTN
Hukum dan politik

Rektor ULM Meninjau Langsung Pelaksanaan UTBK SBMPTN 

peristiwa.info – Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M,Si., M.Sc., meninjau langsung pelaksanaan Ujian Tertulis Bebasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 yang dilaksanakan di Kampus ULM Banjarmasin dan Banjarbaru pada Senin 12 April 2021 lalu.

Dilansir dari ulm.ac.id menyebutkan bahwa dalam peninjauan tersebut Rektor menilai, secara keseluruhan proses UTBK SBMPTN berjalan baik dan lancar. “Kami memantau hari ini kegiatan berjalan dengan lancar, terbukti para peserta UTBK yang tampak siap dan tenang mengikuti ujian,”

Rektor menjelaskan bahwa pelaksanaan UTBK di kampus ULM dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan dimana akan dilaksanakan dua gelombang untuk membatasi jumlah peserta dalam satu ruangan. Setiap pergantian sesi juga dilakukan sterilisasi ruangan tes. Pada gelombang pertama, jumlah calon mahasiswa yang mengikuti UTBK SBMPTN di ULM mencapai 9.580 orang.

ULM sebagai PTN dengan akreditasi A pada tahun akademik 2021-2022 menyediakan kuota sekitar 40 hingga 50 persen untuk penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN. Sebelumnya, ULM telah menerima 1.232 orang mahasiswa baru di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur undangan berdasarkan prestasi akademik di sekolah. Untuk jalur mandiri, penerimaan mahasiswa baru sekitar 6.500 yaitu maksimal 30 persen dari daya tampung ULM.

“Untuk menjaga kualitas lulusan, di jalur mandiri sekalipun kami sangat ketat seleksinya. Jadi, bagi yang berminat ingin kuliah di ULM harap siapkan diri benar-benar dengan belajar sebelum tes,” tutup Rektor ULM.

Peliput : Rizal Nur Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *