Diberlakukan Pembatasan Setelah Tak Patuhi Prokes, Pengambilan KTM ULM Diundur
Kabar Kampus

Diberlakukan Pembatasan Setelah Tak Patuhi Prokes, Pengambilan KTM ULM Diundur 

peristiwa.info – Pengambilan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Bank BNI untuk mahasiswa baru ULM sudah dilakukan sejak hari Jumat (19/02) dari pukul 09.00 sampai 14.00 WITA dan Sabtu (20/02) dari pukul 09.00 sampai 16.00 WITA. Pengambilan KTM sekaligus ATM ini bertempat di BNI KCP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Dalam proses pengambilan KTM ini tidak terlihat adanya penerapan protokol kesehatan (Prokes). Para mahasiswa baru tersebut kelihatan berdesakan dan tidak menjaga jarak sehingga hal ini rentan terhadap penularan Covid-19.

Menyikapi keadaan tersebut, maka pihak BNI KCP Universitas Lambung Mangkurat mengambil kebijakan untuk membubarkan kerumunan para mahasiswa yang sedang mengantre pengambilan KTM karena dikhawatirkan keadaan itu bisa menyebabkan penularan Covid-19.

Terkait kebijakan itu pihak BNI KCP Universitas Lambung Mangkurat memutuskan untuk mengundur pengambilan KTM ini pada hari Selasa, 23 Februari 2021 dan diberlakukannya pembatasan dalam pengambilan tersebut yaitu untuk sementara ini hanya 50 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) saja yang dapat mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Peliput: Syifa Urradhiah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *