BEM FH ULM Selenggarakan Latihan Dasar Organisasi
Kabar Kampus

BEM FH ULM Selenggarakan Latihan Dasar Organisasi 

peristiwa.info – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum, Universitas Lambung Mangkurat mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih lanjut terkait organisasi, BEM, LEMHI, dll. Latihan Dasar Organisasi ini berlangsung pada tanggal 11 Februari 2021 bertempat di Aula Hotel Batung Batulis Banjarmasin, dan pada tanggal 13-14 Februari 2021 yang bertempat di daerah Cempaka, Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM FH ULM yakni pengurus Kabinet Beraksi yang melanjutkan menjadi pengurus Kabinet de Futuro, dan diikuti oleh calon pengurus BEM FH ULM periode 2021/2022. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Anang Sophan Tornado, S.H., M.H., M.Kn. dan akan menghadirkan senior BEM FH ULM.

“Para panitia penyelenggara sudah mendapat izin dari pihak terkait untuk mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi ini di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Andikha, Ketua BEM FH ULM.

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain. “Kepada para peserta, tetap jaga kesehatan dan jangan berkerumun. Harapan saya anggota BEM FH ULM dapat bekerja sama dengan baik agar bisa menjadi orang yang bermanfaat di antara mahasiswa dan sosial masyarakat,” tambahnya.

Selain mendapatkan materi tentang organisasi, para peserta juga dididik mengenai karakter seperti kedisiplinan, ketekunan, dsb. “Dengan adanya Latihan Dasar Organisasi seperti ini, saya harap semoga saya dan teman sekalian dapat memahami dan berkembang karena ilmu-ilmu yang diberikan merupakan bekal dalam menjalankan tugas atau tanggung jawab kedepannya, juga sangat bermanfaat bagi pendidikan keorganisasian dan kesiapan untuk di dunia kerja nantinya,” tutur Shellya Nur Annisa, salah seorang peserta kegiatan.

Peliput: Rakhea Jasmine Paquita Della Concetta Dewi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *