Keluarga Mahasiswa FH ULM Salurkan Bantuan Logistik ke Kabupaten Banjar
Kabar Kampus

Keluarga Mahasiswa FH ULM Salurkan Bantuan Logistik ke Kabupaten Banjar 


peristiwa.info
 – Minggu, 07 Februari 2021 KM FH ULM berangkat dari Sekretariat Ormawa FH ULM untuk menyalurkan bantuan kepada warga di daerah Kabupaten Banjar yang terdampak banjir. Sehari sebelumnya perwakilan dari KM FH ULM juga telah lebih dulu menyalurkan bantuan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KM FH ULM kepada warga yang terdampak banjir.


Penyaluran bantuan di Kabupaten Banjar mengarah pada wilayah yang masih terendam banjir. Ada beberapa titik yang menjadi tujuan penyaluran bantuan ini, yaitu pengungsian sementara korban di Kelurahan Jawa, pemukiman warga Desa Tunggul Irang Ilir dan Kantor Pembakal Desa Tunggul Irang Ilir. Seluruh bantuan yang disalurkan berasal dari relawan Peduli Ibu Pertiwi, Pemuda Pemudi Kalibaru, Banyuwangi, LEMHI, dan Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum ULM.

Dengan kondisi air sekarang yang masih belum surut, cukup menghambat mobilitas warga untuk bisa bekerja dan beraktivitas. Hujan pun masih sempat turun ketika penyaluran bantuan dilaksanakan.


Total bantuan yang disalurkan KM FH ULM dan para donatur kepada warga terdampak banjir mencapai Rp 19.620.000 yang diubah menjadi bentuk barang. Adapun bentuk barang bantuan yang diberikan berupa 150 paket sembako dan beras, alat mandi, pakaian layak pakai dan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan saat ini. 


Diharapkan dengan adanya penyaluran bantuan logistik ini dapat memudahkan warga setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa.


Peliput: M. Raihanul Fadillah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *