Kampus Terbaik di Indonesia Tahun 2020, ULM Salah Satunya!
Kabar Kampus

Kampus Terbaik di Indonesia Tahun 2020, ULM Salah Satunya! 

peristiwa.info – Jumat (01/01/2021), Menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan melalui Dirjen Pendidikan Tinggi telah merilis peringkat perguruan tinggi terbaik di Indonesia untuk tahun 2020. Sistem pemeringkatan kampus ini dibagi dengan sistem klasterisasi. Kemendikbud membaginya ke dalam lima klaster dengan klaster satu dan klaster dua merupakan yang paling tinggi.

Berdasarkan penilaian, deretan kampus terbaik 2020 yang ada pada beberapa daerah di Indonesia terbagi menjadi 5 kategori yakni:

1. Kampus Terbaik di Jakarta adalah Universitas Negeri Jakarta;

2. Kampus Terbaik di Sumatra adalah Universitas Andalas;

3. Kampus Terbaik di Sulawesi adalah Universitas Hasanuddin;

4. Kampus Terbaik di Bali adalah Universitas Udayana;

5. Kampus Terbaik di Kalimantan adalah Universitas Lambung Mangkurat dengan berhasil menempati peringkat ke-47 versi Kemendikbud RI 2020.

Terpilihnya Universitas Lambung Mangkurat menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia dan terbaik di Kalimantan tentu menjadi suatu kebanggan bagi seluruh civitas academica ULM.

“Tentunya sebagai mahasiswa dari universitas lambung mangkurat, saya pribadi sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh ULM. Itu semua tidak terlepas dari kerja keras tenaga pendidik (dosen) dan mahasiswa. Disamping itu juga ULM merupakan universitas tertua yang ada di Kalimantan yang saat ini ULM telah mendapatkan Akreditasi “A” berdasarkan 90/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2019 yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi),” Ujar Jodi Alfayer salah satu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat.

“Saya berharap semoga universitas lambung mangkurat dapat selalu terbuka akan kritik dan saran. Dengan demikian cita cita, serta visi dan misi universitas ini dapat terealisasikan. Sehingga pada akhirnya universitas lambung mangkurat dapat menjadi universitas yang unggul dan dapat bersaing dengan universitas universitas besar lainnya baik di dalam maupun luar negeri,” Tutupnya.

Peliput : Muhammad Zhillan Yajtabi & Rifdatul Istiqomah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *