Universitas Lambung Mangkurat Adakan Pembatasan Kegiatan Kemahasiswaan
Kabar Kampus

Universitas Lambung Mangkurat Adakan Pembatasan Kegiatan Kemahasiswaan 

peristiwa.info – Pada tanggal 22 Desember 2020 lalu telah dikeluarkan surat edaran resmi dari Universitas Lambung Mangkurat mengenai Pembatasan Kegiatan Kemahasiswaan untuk tahun 2020/2021.

Mengikuti Surat Edaran Wakil Rektor Nomor 473/UN.8.10.2/KM/2020, dengan demikian surat yang ditunjukan kepada Bapak/Ibu Wakil Dekan dan Ketua DPM, BEM dan UKM serta semua mahasiswa/mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat agar menghimbau mahasiswa dan anggotanya untuk tidak melakukan kegiatan kemahasiswaan di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat secara luring sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. 

Kegiatan apapun hendaknya dilakukan secara daring dikarenakan sehubungan adanya beberapa Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan terpapar COVID-19. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus COVID-19 di Universitas Lambung Mangkurat. 

Adanya pandemi COVID-19 mengakibatkan seluruh kegiatan perkuliahan mulai dari kegiatan kemahasiswaan hingga kegiatan pembelajaran menjadi terhenti. Hampir semua kegiatan di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat dibatasi begitu juga kegiatan di lingkungan Fakultas Hukum. 

Tetapi dengan adanya pandemi ini tidak menyurutkan niat untuk mengikuti kuliah bagi Alya Nur Ridha, seorang Mahasiswi Baru Fakultas Hukum. Walaupun ia akui bahwa perkuliahan secara daring juga memiliki beberapa kendala baru dalam perkuliahan. 

“Pertama, terkait masalah ketidakstabilan koneksi internet baik dari mahasiswa maupun dosen yang terkadang membuat penyampaian materi dari dosen dan tanggapan dari mahasiswa yang terlambat. Kedua, masih ada beberapa individu yang mengalami kendala teknis saat menggunakan aplikasi tertentu,” tutur Alya.

Ia pun juga berharap, baik mahasiswa maupun tenaga pendidik dapat beradaptasi dengan segala perubahan di tengah pandemi ini. 

Peliput: Akhmad Ramadhani & Yanisa Irsi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *