Selamat! Ini Wajah Baru Ketua dan Wakil Ketua Umum KPS
Kabar Kampus

Selamat! Ini Wajah Baru Ketua dan Wakil Ketua Umum KPS 

peristiwa.info – Minggu, 20 Desember 2020 kemarin Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum ULM secara resmi memilih pimpinan baru melalui Musyawarah Besar.

Musyawarah Besar kali ini dilakukan secara offline, tetapi ada juga peserta yang berhadir online melalui aplikasi Google Meet. Acara Musyawarah Besar pemilihan ketua dan wakil ketua umum ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu, 19 Desember dan Minggu, 20 Desember. Terhitung pada hari pertama peserta yang berhadir sebanyak 52 orang dan pada hari kedua 41 orang.

Agenda dari acara Musyawarah Besar pada hari pertama adalah pembahasan tata tertib musyawarah, pemilihan presidium tetap, LPJ dari kepengurusan, pembagian sertifikat untuk pengurus inti dan pembahasan budaya kerja. Kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya membahas tentang AD dan ART, pembahasan kriteria ketua umum, mekanisme pemilihan ketua umum, pencalonan ketua umum, kampanye dialogis, pemilihan ketua umum, pengesahan ketua umum dan yang terakhir yaitu sambutan ketua umum baru.

Hasil dari musyawarah tersebut akhirnya ditetapkan pasangan Muchammad Ehcsanu Luthfie sebagai Ketua Umum dan Fitria Nor Annisa Linandha sebagai Wakil Ketua Umum KPS yang baru.

“Harapan saya semoga ketua umum dan wakil ketua umum KPS FH ULM yang baru dapat mengemban amanah yang diberikan, tetap menjaga solidaritas antar anggota dan menjalin komunikasi dengan baik, serta dapat menjadikan KPS FH ULM menjadi lebih maju dan bisa bersaing dengan organisasi lain,” ujar Muhammad Akbar Nasyir, selaku ketua pelaksana.

Peliput: Dicky Apriandi Saputra dan Hazratul Audia

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *