Kajian Hukum “Bunga Rampai RUU Minuman Beralkohol”
Kabar Kampus

Kajian Hukum “Bunga Rampai RUU Minuman Beralkohol” 

peristiwa.info – Minggu, 13 Desember 2020 pukul 16.00 WITA, Forum Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Se-Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat dan KSI Al-Mizan Fakultas Hukum menyelenggarakan webinar Kajian Hukum “Bunga Rampai RUU Minuman Beralkohol”.

Webinar ini diisi oleh Akhmad Mukhalis Aqidi H. selaku PJ. Kajian Hukum KSI Al-Mizan dan Muhammad Fajar Firdaus selaku Staff Departemen KIH KSI Al-Mizan dengan Ryka Mariny sebagai moderator.

Webinar ini membahas mengenai RUU Minuman Beralkohol dari sudut pandang hukum positif dan hukum Islam. “Alasan kami mengangkat topik RUU Minuman Beralkohol ini adalah karena ramai menjadi pembicaraan khususnya di dunia maya. Pembahasan dimulai dari perspektif hukum positif dilanjutkan dengan perspektif hukum Islam.” Ucap Akhmad Mukhalis Aqidi H. sebagai ketua pelaksana.

Peserta webinar ini didominasi oleh anggota aktif KSI Al Mizan, selain itu juga ada peserta dari lintas universitas dan lintas daerah. Webinar ini berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti. “Kendalanya mungkin seperti kendala webinar pada umunya yaitu masalah jaringan.” Tambahnya.

“Harapan saya agar kegiatan seperti (webinar) ini selalu hidup dan semakin masif dan sistematis sehingga menjadi suatu budaya baru khususnya di lingkungan mahasiswa Fakultas Hukum. Selain itu juga agar kita dapat menjadi pribadi yang responsif terhadap isu-isu terkini, tidak terpusat pada isu yang itu-itu saja.” Ucap Akhmad Mukhalis Aqidi H..

Peliput : Eka Tiara Septiani & Salsabiel Zahra Maulidy

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *