Pelaksanaan Kegiatan Kampanye Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM
Kabar Kampus

Pelaksanaan Kegiatan Kampanye Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM 

peristiwa.info – Rangkaian pemilihan pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM 2021-2022 telah memasuki tahap Kampanye. Melalui akun media sosial resmi KPU-M FH ULM mengumumkan jadwal pelaksanaan kampanye Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM selama 12 hari terhitung dari mulai tanggal 5 Desember 2020 sampai dengan tanggal 16 Desember 2020.

Muhammad Henrinaldy Abiyan selaku Ketua KPU-FH ULM mengatakan bahwa aturan tertentu mengenai pelaksanaan kampanye selama masa pandemi tidak ada, tergantung dari paslon sendiri akan tetapi lebih diutamakan untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal-hal tentang kampanye sendiri bisa dilihat pada PKPU NOMOR 5.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kampanye untuk setiap pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM menurut Ketua KPU-FH ULM Muhammad Henrinaldy Abiyan yaitu untuk menyampaikan visi misi dan Program Kerja dari masing masing paslon serta untuk mencari pendukung paslon sebanyak-banyaknya.

“Kendala yang dihadapi lebih ke kampanye online berhubung kegiatan dikampus dilakukan di rumah dikarenakan kondisi pandemi, tetapi kembali lagi ke masing-masing paslon bagaimana mereka melakukan kampanye nya,” Ujar Ketua KPU-FH ULM

Pelaksanaan kampanye ini diikuti oleh tiga Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM dengan Pasangan calon nomor urut 1 Andhika dan Ayub Septiano Kaharap, pasangan calon nomor urut 2 Akhmad Rodhiat Salim dan Michaellia Gracesia Misi, dan yang terakhir pasangan calon nomor urut 3 Rahmad Ihza Mahendra dan Henny Mulyani.

Dikarenakan kampanye dilaksanakan bertepatan pada masa pandemi sehingga masing-masing pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM menggunakan media online sebagai wadah berkampanye dengan memberikan dan menampilkan konten kreatif yang bermanfaat.

Harapan paslon nomor 1 dalam pelaksanaan kampanye “Harapannya niat tulus Andikha dengan Ayub tersampaikan melalui konten konten yang kami sajikan di media. Semoga tahun ini partisipasi pemilih di pemilu mahasiswa meningkat. Bebas mau milih siapa No.1, No.2 , atau No.3 semuanya bagus yang penting pilih aja dulu,”

Paslon nomor 2 juga turut menyampaikan harapannya “Semoga dalam kampanye setiap paslon bisa melaksanakan kampanye dengan jujur dan adil, serta ketiga Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM tetap dalam keadaan sehat supaya dapat menjalankan kampanye nya dengan baik dan semoga selama masa kampanye ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan apapun,”

Terakhir, dari paslon 3 menyampaikan harapan nya “Harapan saya semoga dengan adanya pelaksanaan kampanye ini bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat atau mahasiswa FH supaya ke depannya proses berdemokrasi kita lebih mantap dan lebih matang,”

Peliput : Anindya Ridha Pramesti dan Risky Oktapia Putri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *