Catat, Inilah Jadwal Rangkaian Kegiatan PEMILUMA FH ULM Tahun 2020
Kabar Kampus

Catat, Inilah Jadwal Rangkaian Kegiatan PEMILUMA FH ULM Tahun 2020 

peristiwa.info – Rabu, 2 Desember 2020 melalui akun media sosial resmi KPU-M FH ULM mengumumkan Timeline PEMILUMA FH ULM 2020. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan peserta sebelum nantinya sampai pada penetapan ketua dan wakil ketua BEM terpilih.

Arlin Andhika Putra selaku Koordinator Divisi Acara KPU-M mengatakan bahwa dalam penyusunan rangkaian kegiatan PEMILUMA kali ini tidak ada kendala yang berarti dan kesiapan KPU-M dalam melaksanakan kegiatan PEMILUMA ini sudah mencapai 90%. Hal ini menunjukkan bahwa KPU-M sudah sangat siap dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan PEMILUMA FH ULM tahun ini dimulai dari tanggal 5-24 Desember 2020, adapun rincian kegiatan tersebut yaitu:
-Kampanye : 5-16 Desember 2020
-Debat Paslon : 10 Desember 2020
-Masa Tenang : 17-19 Desember 2020
-Pemungutan Suara : 20 Desember 2020
-Pengumuman Hasil Pemungutan Suara : 20 Desember 2020
-Penetapan Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih : 24 Desember 2020

“Dalam tahap kampanye kali ini, kami mempersilakan peserta PEMILUMA melakukan kampanye secara daring ataupun bertemu secara langsung dengan peserta kampanye, tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan” jelas Arlin. Dalam masa kampanye ini nantinya juga akan dilaksanakan debat paslon. Adapun untuk mekanisme debat paslon akan disampaikan lebih lanjut oleh KPU-M.

Selanjutnya, masa tenang akan dilaksanakan 3 hari sebelum hari pemungutan suara berlangsung. Pemungutan suara kali ini akan dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi PEMILU-M ULM. “Untuk masalah perizinan aplikasi sudah dapat kami atasi” jelasnya.

Dalam mengatasi suara golput dan suara tidak sah, KPU-M akan terus menghimbau kepada pemilih untuk menggunakan hak suaranya dan KPU-M akan melakukan verifikasi terhadap suara yang masuk setelah pemungutan berakhir. KPU-M berharap agar mahasiswa dapat menggunakan hak suaranya nanti.

Diketahui, PEMILUMA FH ULM 2020 ini diikuti 3 pasangan calon yakni pasangan calon nomor urut 1 Andikha dan Ayub Septiano Kaharap, pasangan calon nomor urut 2 Akhmad Rodhiat Salim dan Michaellia Gracesia Missy serta pasangan calon nomor urut 3 Rahmat Ihza Mahendra dan Henny Mulyani.

Peliput : Muhammad Raihanul Fadilah & Norma Khalisha Alyani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *