Mengulik Kontroversi UU Cipta Kerja Bersama HM FH UNIBA
Kabar Kampus

Mengulik Kontroversi UU Cipta Kerja Bersama HM FH UNIBA 

peristiwa.info – Jumat, 27 Oktober 2020 Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Balikpapan menggelar acara Webinar Nasional dalam rangka Peringatan Dies Natalies ke-XII. Webinar ini diikuti oleh 195 peserta dari kalangan mahasiswa seperti dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Universitas Mulia Balikpapan.

Dengan tema “Mengulik Kontroversi UU No.11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja Dalam Konstitusi Indonesia”, webinar ini dihadiri oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Aditya Bagus Santoso dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Merah Johansyah selaku koordinator JATAM Nasional dan Wawan Sanjaya, S.H., M.H. selaku direktur LKBH UNIBA.

Acara dibuka dengan sambutan dari Hesna Mayasari selaku ketua panitia acara Webinar Nasional, diikuti sambutan dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa FH UNIBA Maulidya Rani, dan Wakil Dekan FH UNIBA yaitu Bapak Johans Kadir Putra, S.H., M.H. Sambutan terakhir disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Admisi, Humas, Kemahasiswaan dan alumni UNIBA, Bapak Ir. Rahmat Rusli, S.T., M.T.

“Semoga apa yang direncanakan harini dapat memberi manfaat,” ujar Bapak Ir. Rahmat Rusli, S.T., M.T., yang sekaligus menjadi pembuka acara Dies Natalies ke-XII.

Webinar diisi dengan penyampaian materi tentang, “Telaah Kritis (Bukan Sosialisasi) Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja” oleh Wawan Sanjaya, S.H., M.H, selaku Direktur LKBH UNIBA. Dilanjutkan dengan materi tentang “Omnibus Law, Pertambangan dan Hak Veto Rakyat”, yang disampaikan oleh Merah Johansyah selaku koordinator JATAM Nasional. Kemudian materi terakhir di sampaikan oleh Aditya Bagus Santoso dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, dengan topik pembahasan “Pilihan Upaya Hukum yang Dapat Ditempuh Pasca Pengesahan UU CK”.

“Tujuan diadakan webinar ini, untuk mendapat pandangan dan menyamaratakan presepsi mengenai Undang-Undang No. 11 Tahun 2020, serta polemik dan dampak yang hadir di masyarakat sejauh ini setelah UU tersebut diberlakukan,” ucap Angel selaku panitia penyelenggara Webinar Nasional Himpunan Mahasiswa FH UNIBA.

Peliput : Muhammad Naufal Adlin & Ester Julia Adelheid Moningka

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *