Serahkan Donasi dan Jadi Relawan, KM FH ULM Bantu Kotabaru
Kabar Kampus

Serahkan Donasi dan Jadi Relawan, KM FH ULM Bantu Kotabaru 

peristiwa.info – Kebakaran di Kotabaru yang terjadi pada Jumat, 30 Oktober lalu mengakibatkan banyak rumah terbakar dan banyak masyarakat terkena dampaknya. Kejadian ini terjadi di tengah kota yaitu Jalan Patmaraga dan Jalan Bakti, RT 16 Kelurahan Kotabaru Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Data sementara yang ada di lapangan sampai Selasa, 10 November 2020 untuk masyarakat yang terdampak di sana adalah RT 08 dengan jumlah KK 17 dan jumlah jiwa sebanyak 52 orang. Sedangkan, di RT 09 dengan jumlah KK 44 dan jumlah jiwa sebanyak 136 orang. Lalu, RT 13 dengan KK 36 dan jumlah jiwa sebanyak 115 orang, RT 15 dengan KK 14 dan jumlah jiwa sebanyak 51 dan RT 16 dengan KK 41 dan jumlah jiwa sebanyak 103 orang.

Keluarga Mahasiswa FH ULM melakukan perjalanan ke Kotabaru dalam rangka penyerahan donasi menyeluruh dari penyumbang yaitu berupa uang dan pakaian. Semua donasi tersebut akan diserahkan secara langsung kesana.

Sebelumnya, Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (KM FH ULM) yang terdiri dari DPM FH ULM, BEM FH ULM, LP2DH, Mapala Justitia, FAS, KSI Al-Mizan dan LPM Peristiwa, pada tanggal 6 November 2020 telah mengadakan konser amal di simpang 4 Kantor Pos Banjarmasin sekaligus juga menerima bantuan donasi online yang berupa uang, sembako, pakaian dan juga barang layak pakai lainnya.

Adapun penyaluran bantuan berupa uang yang sudah terkumpul berjumlah Rp. 4.356.500,- dan juga ada beberapa pakaian.

“Dalam hal ini, KM FH ULM tidak hanya menyerahkan bantuan saja dari warga Banjarmasin, namun KM FH ULM juga menjadi relawan di sana untuk membantu para relawan yang ada di Kotabaru dalam pelaksanaan pembagian donasi dari yang sudah terkumpul yang telah berada di posko,” ujar Ari Sudrajat selaku penanggung jawab uang donasi via transfer.

Untuk sementara ini, keperluan berupa uang, sembako, perlengkapan dapur dan tidur sudah terpenuhi. Nah, untuk teman-teman yang masih ingin berdonasi via online yang masih dibuka hingga tanggal 12 November 2020 melalui nomor rekening 0738341012 a/n Ari Sudrajat.

Peliput: Lukman Hakim

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *