Konsolidasi Terbuka BEM se-Kalsel Dalam Menolak Omnibus Law
Kabar Kampus

Konsolidasi Terbuka BEM se-Kalsel Dalam Menolak Omnibus Law 

peristiwa.info – Selasa (6/10) telah dilaksanakan konsolidasi terbuka yang diadakan oleh BEM se- Kalimantan Selatan. Konsolidasi bertempat di halaman gedung Pemuda KNPI pada pukul 16.00 WITA. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggagalkan berlakunya Omnibus Law. Adapun hasil dari konsolidasi yang telah disepakati, yaitu seruan aksi demo akan dilakukan pada tanggal 8 Oktober 2020 pukul 08.00 WITA – selesai atau sampai mendapatkan keputusan dari pihak DPRD.

Selain dilaksanakannya seruan aksi secara langsung, aksi ini juga akan dilaksanakan melalui media sosial.

“ Dengan terlaksananya aksi ini saya turut mengapresiasi kepada teman-teman yang sudah berjuang untuk kepentingan rakyatnya. Aksi ini juga menandakan bukti keseriusan kami untuk membela rakyat karena pada dasarnya Omnibus Law hanya mementingkan para penguasa dunia usaha, elit, korporat, oligarki dan para kapitalis lainnya,” ujar Muthmainnah selaku mahasiswi Fakultas Hukum ULM 2019 dan peserta aksi konsolidasi ini.

“Jadi menurut saya Omnibus Law ini sangat bertolak belakang dengan kepentingan rakyat serta kesejahteraan rakyat. Saya berharap dengan dilakukan nya aksi ini, omnibus law tidak akan terlaksanakan,” tambahnya.

Masjid Sabilal Mutadin akan menjadi titik kumpul pada aksi 8 Oktober 2020 nanti dan Gedung KNPI akan menjadi tempat titik kumpul opsional. Bagi mahasiswa fakultas hukum yang ingin mengikuti aksi ini, wajib mengenakan almameter merah dan bagi masyarakat umum menggunakan dresscode bebas. 

Untuk menghindari diri dari hal yang tidak diinginkan, maka dari itu tidak ada salahnya untuk kalian yang ingin mengikuti seruan aksi ini dapat menyiapkan obat-obatan pribadi dan P3K. 

Tetap berhati-hati dan selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan selama aksi nanti ya!

Peliput : Hanaan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *