Lomba Debat Eksekutif Muda ULM 2020, Ajang Berpikir Kritis
Kabar Kampus

Lomba Debat Eksekutif Muda ULM 2020, Ajang Berpikir Kritis 

peristiwa.info – Eksekutif Muda BEM ULM 2020 telah melaksanakan Lomba Debat antar Anggota yang bertemakan “Generalisasi Millenial Tentang Krisis Berpendapat di Masa Pandemi” pada Minggu, 27 September 2020 yang dimulai pukul 14.15-selesai. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Google Meet.

Adapun jumlah peserta sebanyak 20 orang yang dibagi menjadi 4 tim yakni satu tim terdiri dari 5 orang pembicara. Dan untuk menilainya panitia menghadirkan juri seperti Rachmi Nafissa Ramadhan (Perwakilan Kalimantan Selatan Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional 2018) dan Muhammad Noralamsyah (Runner Up Lomba Debat Bahasa Indonesia se-Banua Anam di Man 1 Tapin).

“Lomba debat yang diadakan oleh sekolah eksekutif muda kemarin menurut saya sudah dipersiapkan dengan sangat baik. Struktur acara pun bisa dibilang telah mendekati lomba debat formal pada umumnya. Baik moderator serta semua peserta yang terlibat berusaha agar lomba kemarin berjalan semaksimal mungkin dan setelah acara selesai, saya rasa hasilnya tidak mengecewakan, ” ujar Riko Naufal Pebrianto selaku peraih best speaker pada lomba debat tersebut.

Terkait harapan dari Panitia pelaksana adalah setelah diadakannya acara ini para anggota dapat terlatih dalam hal menyampaikan pendapat, berfikir kritis serta meningkatkan kemampuan public speaking semua anggota Eksekutif Muda BEM ULM 2020. “Dalam keadaan seperti sekarang ini, yang dimana serba online, yang membuat semua hal kurang maksimal, termasuk pengembangan diri. Kita berharap agar dapat lebih produktif, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan suatu ide maupun pendapat, ujarnya.

Peliput : Ella

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *