Bagaimana Pendapat Mahasiswa Mengenai Semester Baru dan Sistem Daring?
Kabar Kampus

Bagaimana Pendapat Mahasiswa Mengenai Semester Baru dan Sistem Daring? 

peristiwa.info – Perkuliahan semester ganjil Universitas Lambung Mangkurat telah dimulai, perkuliahan yang dilakukan secara daring ini diadakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena keadaan sekarang yang disebabkan oleh pandemi, mengharuskan kita untuk menghindari pertemuan secara langsung termasuk kuliah tatap muka.

Sistem perkuliahan daring pada semester ini dilakukan dengan pertemuan melalui via aplikasi Zoom yang dimana setiap mata kuliah akan disediakan link untuk setiap room nya oleh pihak akademik, sehingga mahasiswa hanya perlu diarahkan menuju room dari masing-masing mata kuliah beserta kelasnya agar dapat mengikuti proses pembelajaran.

Bagaimana perasaan mahasiswa baru yang memulai perkuliahan di semester ini menggunakan sistem daring ya kira-kira? Alya Amani, mahasiswi baru Fakultas Hukum ULM, mengatakan bahwa sebagai mahasiswa baru merasa sedih karena belum bisa merasakan kuliah yang benar-benar duduk di kelas. “Gak bisa berbaur secara langsung sama teman-teman. Gak bisa diajarin dosen secara langsung di ruangan. Tapi ya mau gimana lagi kalau kondisinya memang tidak memungkinkan. Jadi, saya berusaha untuk tetap bersyukur dan mengikuti proses belajar daring sebaik mungkin aja,” ujarnya.

Nah, kalau menurut Erwin salah satu mahasiswa Fakultas Hukum ULM, kita harus terus beradaptasi dengan sistem daring selama pandemi ini. “Menurut saya proses pembelajaran daring ini merupakan hal baru yang mungkin akan kita lakukan secara rutin di kala pandemi ini, untuk itu kita memang diharuskan untuk beradaptasi dengan sistem daring tersebut agar dalam proses pembelajaran tidak ada kendala dalam memahami materi kuliah,” ujarnya.

Kalau menurut kalian gimana nih sistem daring di semester ganjil sekarang?

Peliput : Deva

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *