Bentak Maba saat PKKMB Daring, UNESA Jadi Sorotan Publik
Kabar Kampus

Bentak Maba saat PKKMB Daring, UNESA Jadi Sorotan Publik 

peristiwa.info – Sejak senin malam (14/9/2020), media sosial diviralkan oleh sebuah video berdurasi 30 detik yang diunggah melalui akun twitter @Rafirizqu19 diikuti caption, “The real ospek online”.

Video tersebut diketahui memuat aktivitas Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru(PKKMB) daring mahasiswa baru di Kampus Universitas Negeri Surabaya(UNESA) tahun 2020. Dalam video tersebut seorang mahasiswi baru berjilbab terlihat ketakutan karena dibentak oleh mahasiswa senior dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) karena tidak menggunakan ikat pinggang.

Dikutip dari detiknews.com, pihak UNESA memberikan penjelasan melalui Vinda Maya selaku Humas Universitas Negeri Surabaya yang mengatakan bahwa kegiatan PKKMB ini dilakukan secara serentak di 7 fakultas Universitas Negeri Surabaya. Hanya saja yang melakukan live streaming YouTube cuma 4 fakultas, salah satunya FIP (Fakuktas Ilmu Pendidikan) yang hari ini sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ia menjelaskan pada saat video itu langsung viral, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Baik dengan pimpinan kampus maupun FIP.

Pihak UNESA, kata Vinda, juga telah sepakat dan sangat tidak setuju dengan adanya kekerasan dalam bentuk apapun itu. Baik verbal maupun non verbal, baik dilakukan secara online atau offline. “Ini menjadi catatan penting bagi kami. Kami sepakat bahwa saat ini kekerasan dalam bentuk apapun kami sangat menyayangkan,” jelasnya.

Peliput : Hanaan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *