Pembagian Almamater Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum ULM
Kabar Kampus

Pembagian Almamater Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum ULM 

peristiwa.info – Pada hari kamis (09/09) dilaksanakan pembagian almamater mahasiswa baru Fakultas Hukum ULM hari pertama bertempat di ruang Auditorium Idham Zarkasi (lobby gedung baru). Pembagian almamater terbagi ke dalam beberapa jadwal yaitu 9-11 september dan 14-18 september 2020 yang mana setiap jadwalnya dihadiri oleh 50 orang mahasiswa baru. Pengambilan almameter dapat dilakukan sejak pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA.

Terdapat beberapa syarat pengambilan almamater bagi mahasiswa baru seperti menyertakan bukti pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Tidak hanya itu, mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung mahasiswa baru diminta untuk mengikuti protokol kesehatan yaitu selalu mengenakan masker dan disarankan dapat membawa handsanitizer.

“Pengambilan almamater berjalan sesuai dengan sistem. Namun, ada beberapa kendala yakni lupa dengan persyaratan yang telah ditentukan seperti fotocopy bukti pembayaran. Jadi yang tidak membawa fotocopy kami arahkan untuk fotocopy dahulu,” ujar Venta Justitia selaku Ketua BEM FH ULM.

“Meski sedang dalam kondisi pandemi, pembagian alamamater tidak mengalami kendala. Tapi ada perbedaan aja, tahun kemaren dibebaskan sebanyak banyaknya saat ini dibatasi satu hari cuma 50 mahasiswa serta sesuai dengan ekspetasi,” sambungnya.

“Senang karena sudah menjadi mahasiswa dan dapat almamater, saat pembagian almamater juga ketemu teman-teman baru. Kalo dari saya tidak ada kesulitan, mungkin karena panitia-panitia juga sangat membantu jadi tidak bingung saat akan mengambil almamater,” ujar salah satu mahasiswa baru.

Selain pengambilan almamater, LPM Peristiwa juga menyediakan stand pas foto almamater bagi mahasiswa baru yang ingin memiliki pas foto langsung.

Peliput: Monica Aldarahim

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *