Wali Kota Banjarbaru Meninggal Dunia Terinfeksi COVID-19
Hukum dan Politik

Wali Kota Banjarbaru Meninggal Dunia Terinfeksi COVID-19 

Peristiwa.info – Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia pada Senin, 10 Agustus 2020 dini hari, karena berjuang melawan infeksi virus COVID-19. Nadjmi Adhani dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 02.30 WITA di RSUD Ulin, Banjarmasin. Kabar itu dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Banjarbaru, Dedi Sutoyo. “Beliau meninggal pukul 02.30 WITA saat menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin,” kata Dedi sebagaimana dilansir dari Antara.

Wali Kota Banjarbaru ini telah menjalani perawatan selama kurang lebih dua pekan di rumah sakit, setelah dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 pada Juli 2020 lalu.

This image has an empty alt attribute; its file name is 1597050534509.jpg

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Nadjmi Adhani sempat mengunggah sebuah video di Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, beliau mengabarkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. “Assalamualaikum, warga Banjarbaru yang ulun sayangi. Hari ini ulun bersama istri berdasarkan hasil swab, terkonfirmasi COVID-19. Untuk itu ulun minta doa untuk kesembuhan kami, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam berobat bisa melewati ini dengan baik,” kata Nadjmi Adhani, pada 27 Juli lalu.

Di akhir video, Nadjmi mengajak seluruh warganya untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia juga meminta maaf kepada warga Banjarbaru jika selama ini kurang maksimal dalam pelayanan.

Kemudian, pada Minggu, 9 Agustus 2020 siang, kondisi kesehatan Nadjmi Adhani semakin menurun karena kadar oksigen dalam darah rendah. Akhirnya, Wali Kota yang pernah meraih penghargaan top ini dinyatakan meninggal pada Senin, 10 Agustus 2020 dini hari. Nadjmi Adhani wafat di usia 50 tahun dan di makamkan di Taman Makam Bahagia, Banjarbaru. Sebelumnya, Wali Kota Nadjmi Adhani pernah mendapat penghargaan tinggi atas kepemimpinannya. Ia diganjar sebagai Top Leader in Digital Implementation pada tahun 2019 lalu.

Peliput : Ego Indarko

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *