Peluncuran Situs Banua Law Review oleh Fakultas Hukum ULM
Kabar Kampus

Peluncuran Situs Banua Law Review oleh Fakultas Hukum ULM 

Peristiwa.online – Fakultas Hukum ULM telah meluncurkan sebuah situs resmi terbaru yang bernama Banua Law Review pada Rabu, 08 Juli 2020. Peluncuran ini dilaksankan di Ruang Soedjoeno FH ULM dan dihadiri oleh dekan, para wakil dekan, pejabat struktural, serta para dosen yang ada di Fakultas Hukum ULM. Acara ini juga dilakukan secara daring melalui Google Meet sehingga para peserta yang tidak dapat berhadir tetap bisa menyaksikan peluncuran dan peresmian Banua Law Review.

Banua Law Review merupakan sebuah situs yang digagas oleh Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat sejak tahun 2019. Saat pertama kali dicanangkan, jurnal ini diketuai oleh Dr. Ifrani, S.H., M.H. dan kini ia jualah yang mewujudkan terciptanya situs tersebut.

“Baru-baru ini keluar izin dari E-ISSN dan alhamdulillah itu sudah kita launching. Jadi sekarang Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat resmi memiliki website yaitu Banua Law Review atau bisa disebut BaLRev yang mana jurnal ini sekarang diketuai oleh Dr. Suprapto, S.H., M.H. dan dengan sekretarisnya Muhammad Ananta Firdaus, S.H., M.H. Jadi beliaulah yang mengelola jurnalnya.” ujar Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.Ag., S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Website Banua Law Review ini memuat jurnal-jurnal dari para dosen Fakultas Hukum itu sendiri maupun dosen dari kampus lain. Bagi mahasiswa yang gemar membuat karya tulis juga dapat berkontribusi dalam pemanfaatan website ini. yang mana jurnal-jurnal tersebut akan berbentuk elektronik, jadi semua prosesnya mulai penerimaan artikel, editing, hingga Mitra Bestari dan sampai percetakan semuanya dilakukan secara daring.

Syarat dan ketentuan penulisan semuanya telah termuat di laman website Banua Law Review itu sendiri. Jadi di website sudah disediakan contoh beserta ketentuan-ketentuan dalam penulisan jurnal tersebut.

“Harapan saya untuk Banua Law Review ini kedepannya adalah semoga website ini semakin berkembang dengan adanya jurnal-jurnal dari dosen-dosen dan mahasiswa yang mana sesuatu pemikiran keilmuan khususnya pemikiran ilmiah itu diawali dengan penelitian, penelitian tadi diwujudkan lagi dalam bentuk yang namanya hasil penelitian. Karena jurnal-jurnal itu adalah tulisan-tulisan yang update dari pada hasil-hasil penelitian dan saya berharap mahasiswa harus semakin banyak yang menulis dan menerapkan budaya menulis dan membaca.”

“Jadi semakin banyak kita mempunyai jurnal-jurnal ilmiah semakin banyak dosen dan mahasiswa menulis jurnal ilmiah itu bukan hanya meningkatkan jurnal ilmiah itu sendiri tapi juga meninggkat kan grade akreditas di Fakultas Hukum juga,” tambahnya.

Untuk mengakses Banua Law Review, silahkan klik link di bawah ini:
https://balrev.ulm.ac.id

Peliput : Nadya Sari

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *